Pengembangan Media Pembelajaran Perakitan Komputer Mata Pelajaran Dasar Program Keahlian Berbasis Augmented Reality di SMKN 1 Labang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. 2014. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada: Yogyakarta
Budiman, R. D. A., & Verawardina, U. (2019). Pengembanganmedia
Pembelajaran Perakitan Komputer Berbasis Augmented Reality. 3(1).
Damayanti, L., Suana, W., & Riyanda, A. R. (2021). Pengembangan Media
Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmeneted Reality Pengenalan Perangkat
Keras Komputer. IKRA-ITH INFORMATIKA: Jurnal Komputer Dan
Informatika, 6(1), 10–19.
Detection (Skripsi). Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Enterprise,
Jubilee. 2016. Blender untuk Pemula. Jakarta: PT Elex Media
Komputindo
Fernando, Mario. 2013. Membuat Aplikasi Android Augmented Reality
Menggunakan Vuforia SDK dan Unity. Solo: Buku AR Online.
Hamdani, R., & Sondang Sumbawati, M. (2020). Pengembangan Media
Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Pada Mata Kuliah Sistem Digital
di Jurusan Teknik Informatika UNESA. Jurnal IT-EDU, 04(52), 153–161.
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/31700
Hamzah, S., & Kurniadi, D. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran
Perangkat Keras Jaringan Berbasis Augmented Reality Pada Platform
Android. Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika),
(3), 146. https://doi.org/10.24036/voteteknika.v7i3.105431
Huda, Miftahul. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-isu
Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Irsyad, Mohamad Syahrofi. 2016. Aplikasi Augmented Reality Sebagai Media
Junindar. 2022. Xamarin Android Mudah Membangun Aplikasi Mobile. Batam Ebookuid.
Moto, M. M. (2019). Indonesian Journal of Primary Education Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dalam Dunia Pendidikan. 3(1), 20–28.
Rahmadhan A, P. A. S. A. (2021). Aplikasi Pengenalan Perangkat Keras Komputer Berbasis Android Menggunakanaugmented Reality (Ar). Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi (JTSI), 2(2), 24–31.
Simulasi Ikatan Kimia Berbasis Android Menggunakan Metode Fast Corner
Suputra, I. K. H. A., Kesiman, M. W. A., & Santyadiputra, G. S. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Buku Digital Berbasis Augmented Reality Mata Pelajaran Komputer Dan Jaringan Dasar Pada Sub Pokok Bahasan Perakitan Komputer. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika, 2(2), 39–44.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal of Education and Informatics Research
Pendidikan Informatika
Universitas Trunojoyo Madura
Jl. Raya Telang, Kamal - Bangkalan 69162
jedumatic@trunojoyo.ac.id
Tlp. 085226190457