The Effect of Price, Product Quality and Service Quality on Purchase Decisions on Purchase Decisions on Ikat Weafing CV Silvi Mn Paradila Parengan Maduran Lamongan
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Tenun Ikat CV Silvi Mn Paradila Parengan Maduran Lamongan, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan metode Purposive Sampling, yang artinya teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu, dalam hal ini peneliti menentukan sampel sebanyak 97 responden. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau menggunakan kain tenun ikat paradila Lamongan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afriza, E. F. (2019). Analisis Kualitas Produk dan Layanan Purnajual Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Honda All New Vario 125 Melalui Citra Merek Sebagai Mediator. Mbia, 18(1), 37-48. https://doi.org/10.33557/mbia.v18i1.320
Agung Widhi Kurniawan dan Zarah Puspitaningtyas. (2016). METODE PENELITIAN KUANTITATIF. PANDIVA BUKU.
Firdaus, F. R., Mariam, S., & Sudrajat, A. (2022). JSMA (Jurnal Sains Manajemen & Akuntansi) Volume 14 No. 1 / Mei / 2022. Jurnal Sains Manajemen & Akuntansi, 14(1), 44-53.
Hardani, dkk. (2020). METODE PENELITIAN KUALITATIF & KUANTITATIF. CV. Pustaka Ilmu Group Yogyakarta.
Harfika, J., & Abdullah, N. (2017). Balance Vol. XIV No. 1 | Januari 2017. XIV(1).
oang, T. T., Pham, T. H., & Vu, T. M. H. (2022). Examining customer purchase decision towards battery electric vehicles in Vietnam market: A combination of self-interested and pro-environmental approach. Cogent Business & Management, 9(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2022.2141671
Riyono, & Budiharja, G. E. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Di Kota Pati. Jurnal STIE Semarang, 8(2), 92-121.
Satriadi, D. (2021). MANAJEMEN PEMASRAN. Samudra Briru.
Sugiyono, P. D. (2013). METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF & R&D. ALFABETA, CV.
Waseso Segoro, & Mochamad Rifky Rifaldi. (2021). The Influence Of Price, Product Quality And Service Quality On Purchase Decision Of Netflix Applications. International Journal of Science, Technology & Management, 2(5), 1705-1711. https://doi.org/10.46729/ijstm.v2i5.340
Widyastuti, T. (2017). Harga Dan Kualitas Produk Terhadap KepuaPengaruhsan Pelanggan Tempe. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 1(2), 233-240. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/2130
DOI: https://doi.org/10.21107/ee.v10i1.28691
Refbacks
- There are currently no refbacks.