Abstract
Khusnul Khotimah, Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Madura Pada Galery Pesona Bangkalan. Dibawah bimbingan Pribanus Wantara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian batik Madura pada Galery Pesona Bangkalan. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah membeli batik Madura pada Galery pesona Bangkalan. Dengan sampel sebanyak 60 responden diambil dengan menggunakan teknik simple Random Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis data (Analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi R2). Hasil dari data yang diolah dalam program SPSS 23 menghasilkan bahwa promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji f secara simultan promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Promosi, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
References
Buchari, Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa,Cetakan Kesembilan. Alfabeth. Bandung
Fandy,Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran. Ed 3. Yogyakarta: Andi
Kotler, Philip & Keller, K,L. 2016. Marketing Management. 15th Edition. Pearson Education, Inc.
Kotler, Philip & Gary, Amstrong. 2017. Principle Of Marketing (Global Edition). 17th Edition. New Jersey: Pearson Education Limited.
Mowen, J, dan Minor, M. 2012. Perilaku Konsumen.Jakarta : Erlangga.
Sitanggang, F.Sidebang, A dan Mirza, F, D. 2020. Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ban Sepeda Motor Merek Swallow Pada PT. Industri Karet Deli Medan. Vol 1 No. 19.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Zikmun, Babin, 2011. Riset Pemasaran. Edisi Sepuluh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.