Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Madura Pada Galery Pesona Bangkalan

Pribanus Wantara, Khusnul Khotimah

Abstract


Khusnul Khotimah, Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Madura Pada Galery Pesona Bangkalan. Dibawah bimbingan  Pribanus Wantara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi,  harga  dan  kualitas  produk  terhadap  keputusan  pembelian  batik Madura pada Galery Pesona Bangkalan. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif  deskriptif,  populasi  dalam  penelitian  ini  adalah  pelanggan  yang pernah membeli batik Madura pada Galery pesona Bangkalan. Dengan sampel sebanyak 60 responden diambil dengan menggunakan teknik simple Random Sampling. Data dikumpulkan dengan  menggunakan kuesioner. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis data (Analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi R2). Hasil dari data yang diolah dalam program SPSS 23 menghasilkan bahwa promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji f secara simultan promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keywords


Promosi, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

References


Buchari, Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa,Cetakan Kesembilan. Alfabeth. Bandung

Fandy,Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran. Ed 3. Yogyakarta: Andi

Kotler, Philip & Keller, K,L. 2016. Marketing Management. 15th Edition. Pearson Education, Inc.

Kotler, Philip & Gary, Amstrong. 2017. Principle Of Marketing (Global Edition). 17th Edition. New Jersey: Pearson Education Limited.

Mowen, J, dan Minor, M. 2012. Perilaku Konsumen.Jakarta : Erlangga.

Sitanggang, F.Sidebang, A dan Mirza, F, D. 2020. Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ban Sepeda Motor Merek Swallow Pada PT. Industri Karet Deli Medan. Vol 1 No. 19.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Zikmun, Babin, 2011. Riset Pemasaran. Edisi Sepuluh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.21107/ee.v7i1.11750

Refbacks

  • There are currently no refbacks.