Strategi Bauran Promosi (Promotional Mix) Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dan Jumlah Reseller Di Desa Kamal (Studi Kasus Pada Pt. Queen Ice Di Bangkalan Madura)

Mohamad Tambrin, Rethna Anggun Gumylang

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi bauran promosi (promotional Mix). Penelitian ini dilakukan pada PT. Queen Ice Asia Bangkalan Madura,  serta  konsumen  dan  juga  reseller  di  desa  Kamal,  pelaksanaan penelitian ini dimulai pada bulan September 2020 sampai dengan Januari 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan di dalam penelitian ini berupa data hasil observasi yang telah dilakukan peneliti selaku observer, selanjutnya peneliti melakukan wawancara untuk mendapatkan data yang lebih akurat dan hasil yang maksimal. Penelitian juga dilengkapi dengan dokumentasi selama proses observasi dan wawancara. Setelah peneliti melakukan kegiatan observasi dan wawancara, dapat diketahui terjadi suatu peningkatan dan keberhasilan dalam proses promosi dengan meggunakan bauran promosi yang ada. Selain itu, dapat juga diketahui keuntungan dan kendala saat menggunakan strategi bauran promosi pada perusahan.

Keywords


Strategi, Strategi Bauran Promosi, Promotional Mix.

References


American Marketing Association (AMA) (2010: 5).

Alma, Buchari. 2000. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. Cetakan Keempat. Penerbit Alfabeta. Bandung.

Basu Swastha dan Irawan. 2003. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua.Cetakan Kesebelas. Yogyakarta : Liberty Offset.

David, Fred R. 2011. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta.

Fandy, Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3. Yogyakarta : Andi Offset. Fandy, Tjiptono. 2002. Strategi Pemasaran. Cetakan Keenam. Yogyakarta : Andi Offset.

Kotler, Philip. 2004. Marketing Management, The Millenium Edition. Englewood Cliffs, New Jersey : Prentice Hall.

Kotler, dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga. Pearce II, John A. dan Robinson Richard B.Jr. 2008. Manajemen Strategis 10. Salemba Empat : Jakarta.

Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Saladin, Djaslim, 2006, “Manajemen Pemasaran”, Edisi Keempat, Bandung : Linda Karya.




DOI: https://doi.org/10.21107/ee.v7i1.11749

Refbacks

  • There are currently no refbacks.