Pengembangan Strategi Pemasaran dan Keuangan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pengelola Pada Toko Sembako Waru, Sidoarjo

Azza Nuha Nisrina, Abdur Rohman

Abstract


Penelitian ini membahas tentang strategi pemasaran dan keuangan  toko Sembakkwal Sidoarjo.  Meningkatkan keamanan manajer dan mencapai tujuan bisnis yang lebih luas memerlukan analisis pasar yang tepat, diferensiasi produk, penentuan posisi produk, dan pengelolaan sumber daya keuangan.  Pemerintah telah mengembangkan Indeks Kesejahteraan Rakyat (IkraR) dan program perlindungan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Strategi pemasaran yang efektif meliputi peningkatan pendidikan, motivasi, dan lingkungan yang mendukung.  Analisis lingkungan internal dan eksternal meliputi penilaian terhadap kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) yang mempengaruhi bisnis Waru Sembako.  Strategi keuangan yang efektif mencakup pengelolaan keuangan yang lebih baik dan mengharuskan konsumen membayar uang muka sebesar 50%.  Mengembangkan strategi pemasaran dan keuangan sangat penting untuk meningkatkan kesuksesan bisnis Anda secara keseluruhan.  Dengan cara ini, Cabang Sembakwar dapat meningkatkan keselamatan pengelola dan meningkatkan kesuksesan bisnis.

 

Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Keuangan, Kesejahteraan


References


Ali Imron. (2012). STRATEGI DAN USAHA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN HIDUP NELAYAN TANGGULSARI MANGUNHARJO TUGU SEMARANG DALAM MENGHADAPI PERUBAHAN IKLIM.

Dwi Oktaviana. (2019). STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TOKO YAPORA 1 LEBAKSIU DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA.

Elika, C., & Gunawan, P. (2017). ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA PT. OMEGA INTERNUSA SIDOARJO (Vol. 5, Issue 1).

Fitriani, Q., Syaifuddin, T., & Abdurrahman Wahid Pekalongan, U. K. (2023). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO SEMBAKO DI DESA SIMPAR (Studi Kasus Pada Toko Sembako Munir) (Vol. 2, Issue 1).

Gunawan Aji, I. A. A. , A. M. N. F. K. (2022). Pengaruh Strategi Operasional, Strategi Pemasaran, Dan Strategi Keuangan Terhadap Kinerja Perusahaan. Manajemen Dan Keuangan.

Mohammad Iqbal. (2022). STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TOKO YAPORA 1 LEBAKSIU DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA.

Mutiarawan. (2022). Konsep Pengelolaan Keuangan Bisnis.

Reza Sri Rahayu. (2020). STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI.

Sebagai Salah Satu Syarat untuk Memperoleh Gelar Akademik Sarjana Ekonomi pada Program Studi Ekonomi Syariah, D., & Ekonomi Syariah, J. (2020). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI TOKO PLAZA JILBAB KABUPATEN KAMPAR DITINJAU DARI EKONOMI SYARIAH SKRIPSI.

Sintawati. (2023). STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO DADI MAKMUR.

Tini Suhartini. (2022). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RAHAYU FLORIST JAKARTA.




DOI: https://doi.org/10.21107/bep.v5i1.26217

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License

Buletin Ekonomika Pembangunan  © 2019 - Journal of Economic & Development Studies | Development Economics Program - Faculty of Economics and Bussiness, Trunojoyo University
   DESKRIPSI GAMBAR