Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Masjid Syaikhona Kholil Bangkalan

Junita Nurfaizi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra destinasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata religi Masjid Syaikona Kholil Bangkalan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif  mengggunakan teknik analisis regresi berganda. Adapun responden dalam penelitian ini berumjulah 40 wisatawan, dengan 22 wisatawan lokal dan 19 wisatawan luar daerah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung ke Masjid Syaikhona Kholil.

 

Kata kunci: Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung


References


Nafis, R. W. (2022). pengaruh citra destinasi dan kepercayaan wisatawan terhadap keputusan berkunjung (studi pada wisatawan di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang). ECOBUSS, 41-42.

Napu, D. M., Nurhidayat, W., & Rifai, M. S. (2022). pengaruh citra destinasi terhadap keputusan berkunjung ke Masjid Syaikhona Kholil. Jurnal Ilmiah Indonesia, 25-28.

Prawira, D., & Putra, T. (2022). pengaruh citra destinasi terhadap keputusan berkunjung di daya tarik wisata pantai pasir jambak kota padang. jurnal pendidikan tambussi, 1179.




DOI: https://doi.org/10.21107/bep.v4i2.20700

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License

Buletin Ekonomika Pembangunan  © 2019 - Journal of Economic & Development Studies | Development Economics Program - Faculty of Economics and Bussiness, Trunojoyo University
   DESKRIPSI GAMBAR