Preferensi Konsumen dan Identifikasi Segmentasi, Targeting, Positioning Batik Tanjung Bumi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aiman, A., Handaka, A. A., & Lili, W. (2017). Analisis Preferensi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Membeli Produk Olahan Perikanan Di Kota Tasikmalaya. Jurnal Perikanan Dan Kelautan, 8(1), 146–156.
Aisyah, S., & Hiola, S. K. Y. (2017). Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Produk Olahan Ayam Di Kota Makasar. Jurnal Galung Tropika, 6(3), 174–184.
Alamsyah. (2018). Kerajinan Batik Dan Pewarnaan Alami. Endogami: Jurnal Ilmiah Kajian Antropologi, 1(2), 136–148.
Ananda, R. (2019). Pemanfaatan Serat Kelapa Sebagai Alternatif Penganti Kemasan Berbahan Plastik. Jurnal Seni & Reka Rancang, 2(1), 1–14.
Baehaqi, A. 2019. Ikm Batik Si Jatim Tumbuh 5 Persen Per Tahun. Di Akses Pada 01/10/2021 (13:08 Wib). https://jatimnet.com/ikm-batik-di-jatim-tumbuh-5-persen-per-tahun
Erlina, S., Fatmawati, I., & Santoso, R. (2018). Preferensi Konsumen Batik Tulis Pakandangan Al-Barokah.
Fatonah, S. (2017). The Impact Of Market Orientation And Marketing Strategies On Performance Of Smes In Batik Industry. International Journal Of Civil Engineering And Technology (Ijciet), 8(8), 1290–1298.
Fizriyani, W. (2020). Khofifah Klaim Penjualan Batik di Madura Mulai Normal. Di Akses pada 05/04/2022 (08:25 WIB). https://www.republika.co.id/berita/qe28hu396/khofifah-klaim-penjualan-batik-di-madura-mulai-normal.
Hendi, C., & Indriyani, R. (2013). Peranan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Batik Tanjung Bumi Ibu Haji Masudi. Agora, 1(1), 1–12.
Herlambang, E. S., Hubeis, M., S, N., & Palupi. (2011). Kajian Perilaku Konsumen Terhadap Strategi Pemasaran Teh Herbal Di Kota Bogor. Manajemen Ikm, 6(2), 143–151.
Kalsum, U., Fauziyah, E., & Nugroho, T. R. D. A. (2013). Preferensi Konsumen Dalam Membeli Rengginang Lorjuk Di Kecamatan Kamal Bangkalan. Agriekonomika, 2(2), 153–162.
Khorniawati, M. (2014). Produk Pertanian Organik Di Indonesia: Tinjauan Atas Preferensi Konsumen Indonesia Terhadap Produk Pertanian Organik Lokal. Jurnal Studi Manajemen, 8(2), 171–182.
Kristiningsih, Lestari, & Herawati, W. (2021). Analisis Strategi Positioning Produk Berdasarkan Persepsi Konsumen Pada Industri Batik. Jurnal Manajerial, 08(1).
Kurniasih, R. (2018). Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Produk Batik Tulias Banyumas. Jurnal Ekonomi, Bisnis, Dan Akuntansi, 20(1), 1–12. Https://Doi.Org/10.32424/Jeba.V20i1.1082
Masruroh, L. R., & Suprapti, I. (2020). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jamu Tradisional Madura. Agriscience, 1(1), 39–49.
Maulana, H., & Soepatini. (2021). Segmenting, Targeting, Positioning. Universitas Muhamadiyah Surakarta.
Mujahidin, A., & Khoirianingrum, I. (2019). Analisis Segmentasi , Targeting , Positioning ( Stp ) Pada Zakiyya House Bojonegoro. Prosiding Seminar Nasional Unimus, 2, 284–294.
Muna, F. N. (2019). Pengaruh Pembelian Online Dan Pembelian Offline Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada 3second Yogyakarta).
Naibaho, T. T. (2019). Analisis Perbedaan Tingkat Pendapatan Terhadap Preferensi Konsumen Kopi Lokal Sumatera Di Kota Medan. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora, 4(1), 505–513.
Ni’am, M. D. L., Suyadi, B., & Ani, H. M. (2018). Pengaruh Upah Terhadap Motivasi Kerja Karyawan. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 12(2), 192–198. Https://Doi.Org/10.19184/Jpe.V12i2.8317
Nigsih, T. S., Kusumawardani, H., & Sintawati, E. (2021). Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Batik Tulis Pesatenan Kabupaten Pati. Jurnal Inovasi Teknik Dan Edukasi Teknologi, 1(5), 351–358.
Pratiwi, A., Riani, A. L., Harisudin, M., & Hp, S. R. (2020). The Development Of Market Oriented Batik Products Based On Customer Buying Intention ( Industrial Center Of Batik Sragen Indonesia ). International Journal Of Management (Ijm), 11(3), 373–389.
Primadini, Y., & Budian, M. S. (2014). Hubungan Antara Gaya Hidup Dan Kelas Sosial Dengan Perilaku Konsumtif Pada Remaja Di Sma Trimurti Surabaya. Jurnal Penelitian Psikologi, 03(02), 18–21.
Putri, V. T., & Suprapti, I. (2021). Preferensi Konsumen Sambal Di Kota Surabaya Dan Kabupaten Bangkalan. Agriscience, 2, 1–16.
Rahayu, J. N., Fauziyah, E., & Ariyani, A. H. (2012). Preferensi Konsumen Terhadap Buah Apel Impor Di Toko Buah Hokky Dan Pasar Tradisional Ampel Surabaya. Agriekonomika, 1(1), 52–67.
Sabila, E., Sintawati, E., Eko, S., & Rahayu, P. (2021). Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Batik Tulis “ Tanjung Bumi ” Di Galeri Tresna Art Bangkalan. Jurnal Inovasi Teknik Dan Edukasi Teknologi, 1(1), 64–70.
Sari, E. P. (2017). Pengembangan Batik Banten Ngembangan Batik Banten Dalam Penciptaan Busana Pesta Muslimah.
Sumarwan, U., & Palupi, E. (2017). Preferensi Konsumen Terhadap Buah-Buahan Lokal Dan Organik Serta Implikasinya Terhadap Pendidikan Konsumen Cinta Produk Nasional. Jurnal Ilmu Keluarga Dan Konsumen, 10(2), 157–168. Https://Doi.Org/10.24156/Jikk.2017.10.2.157
Suminto, R. . S. (2015). Batik Madura: Menilik Ciri Khas Dan Makna Filosofinya. Jurnal Seni Kriya, 4(1), 1–12. Https://Doi.Org/10.24821/Corak.V4i1.2356
Syahrir, Taridala, S. A. A., & Bahari. (2015). Preferensi Konsumen Beras Berlabel. Agriekonomika, 4(1), 10–21.
Utami, N. A., & Tamami, N. D. (2020). Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Batik Tulis Di Pamekasan. Jurnal Agriscience, 1(1), 260–271.
Wibowo, D. H., & Arifin, Zainulsunarti, . (2015). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Umkm (Studi Pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis, 29(1), 59–66. Http://Administrasibisnis.Studentjournal.Ub.Ac.Id/Index.Php/Jab/Article/View/1172
Yohanes, C. H., & Indriyani, R. (2013). Peranan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Batik Tanjung Bumi Ibu Haji Masudi. Agora, 1(1), 1–12.
DOI: https://doi.org/10.21107/agriscience.v2i3.15142
Refbacks
- There are currently no refbacks.