Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kopi pada Kedai Sehari Sekopi Sidoarjo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ailudin, M., & Sari, D. (2019). Pengaruh Customer Experience terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Pelanggan One Eighty Coffee Bandung). E-Proceeding of Managament, 6(1), 1050–1057.
Ajiwibani, M. P., & Edwar, M. (2015). Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen D’Goda Coffee Pazkul Sidoarjo). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JTPN), 3(2), 1–13.
Alkhairi, D. R. (2019). Analisis Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Coffee Shop di Bandar Lampung. Institut Bisnis & Informatika Darmajaya.
Alwi, I. (2012). Kriteria Empirik dalam Menentukan Ukuran Sampel pada Pengujian Hipotesis Statistika dan Analisis Butir. Jurnal Formatif, 2(2), 140–148.
Amir, N. H., Rasmikayati, E., & Saefudin, B. R. (2017). Analisis Usahatani Kopi di Kelompok Tani Hutan Giri Senang Desa Giri Mekar Kabupaten Bandung. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh, 4(3), 472–479.
Budiastuti, D., & Bandur, A. (2018). Validitas dan Reabilitas Penelitian. In Mitra Wacana Media. com
Chandra, G. A. (2019). Pengaruh Karakteristik Produk Terhadap Pembelian Impulsif pada Generasi Z yang Dimoderatori Oleh Gender. Univeritas Negeri Yogyakarta.
Dian, N. F., & Artanti, Y. (2013a). Pengaruh Kelompok Acuan dan Atmosfir Restoran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Starbucks Coffee. Jurnal Ilmu Manajemen, 1(2), 414–427.
Dian, N. F., & Artanti, Y. (2013b). Ppengaruh Kelompok Acuan dan Atmosfir Restoran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Starbucks Coffee. Jurnal Ilmu Manajemen, 1(2), 414–427.
Eiseman, D., & Jonsson, M. (2019). Leveraging The Coffee Experience as a Tool for Engagement with Climate Change. Qualitative Market Research: An International Journal, 22(4), 570–581.
Faris, M. (2018). Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Instan di Luwes Grup Kota Surakarta. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Febrini, I. Y., Widowati, R., & Anwar, M. (2019). Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Ulang di Warung Kopi Klotok, Kaliurang, Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1), 35–54.
Firmansyah, M. A. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Deepublish.
Han, H., Nguyen, H. N., Song, H., Chua, B. L., Lee, S., & Kim, W. (2018). Drivers of Brand Loyalty in the Chain Coffee Shop Industry. International Journal of Hospitality Management, 72, 86–97.
Huang, Y.-F., & Dang, H. S. (2014). An Empirical Analysis on Purchase Intention on Coffee Beverage in Taiwan. European Journal of Business and Management, 6(36), 182–196.
Joesyiana, K. (2018). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Media Online Shop Shopee di Pekabaru (Survey pada Mahasiswa Semester VII Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau). Jurnal Valuta, 4(1), 71–85.
Kurajdova, K., Petrovicoca, J. T., & Kascakova, A. (2015). Factors Influencing Milk Consumption and Purchase Behavior - Evidence from Slovakia. Procedia Economics and Finance, 34, 573–580.
Maciejewski, G., Mokrysz, S., & Wroblewski, L. (2019). Segmentation of Coffee Consumers Using Sustainable Values: Cluster Analysis on the Polish Coffee Market. Sustainability, 11(613), 1–20.
Mahardika, R. (2017). Pengaruh Gaya Hidup, Kepribadian, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian (Studi Konsumen Sepeda Motor Kawasaki di Kabupaten Kudus). Universitas Negeri Semarang.
Mizfar, F., & Sinaga, A. (2015). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Kopi Instan. SEPA, 11(2), 175–180.
Morissan. (2016). Statistik Sosial. Kencana.
Mufarrohah, U., & Yuniarti, T. (2016). Pengaruh Atribut Produk, Motif Hedonic dan Motif Utilitarian Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(2), 1–20.
Munandar. (2017). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Membeli Kopi Espresso. Jurnal Visioner Dan Strategis, 6(1), 1–9.
Natalia, P., & Mulyana, M. (2014). Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian. JIMKES: Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 2(2), 119–128.
Pertanian, K. (2020). Outlook Kopi 2020. Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian.
Prabasiwi, Y. P., & Kusmiati, A. (2019). Fakto-Faktor yang Mempengaruhi Konsumsi Produk Kopi Arabika Matt Coffee di Kabupaten Bondowoso. JSEP, 12(2), 57–66.
Putranto, F. E., & Hudrasyah, H. (2017). Identification of Consumer Decision Journey in Choosing Third Wave Coffee Shop in Bandung by Youth Market Segment. Journal of Business and Management, 6(1), 88–100.
Rakhmawati, I. Y., & Sudarwanto, T. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shake Herbalife. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JTPN), 9(2), 1244–1250.
Rani, P. (2014). Factors Influencing Consumer Behaviour. Int.J.Curr.Res.Aca.Rev, 2(9), 52–61.
Rasmikayanti, E., Pardian, P., Hapsari, H., Ikhsan, R. M., & Saefudin, B. R. (2017). Kajian Sikap dan Perilaku Konsumen dalam Pembelian Kopi serta Pendapatnya Terhadap Varian Produk dan Potensi Kedainya. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 3(2), 117–133.
Rianto, S., Simanjorang, E. F. S., & Fitria, E. (2021). Analysis of the Influence of Brand Image, Reference Group, Location on Purchases at Warkop on Mada Rantauprapat. Nidhomul Haq: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6(2), 279–285.
Saefudin, B. R., Deaniera, A. N., & Rasmikayati, E. (2020). Kajian Pembandingan Preferensi Konsumen pada Dua Kedai Kopi di Cibinong, Kabupaten Bogor. Agrovital: Jurnal Ilmu Pertanian, 5(1), 39–46.
Sartia, Kumadji, S., & Fanani, D. (2013). Pengaruh Faktor Eksternal Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 yang Membeli dan Menggunakan Smartphone Samsung. Jurnal Administrasi Bisnis, 6(1), 1–10.
Shofiana, R., Widyatmaja, I. G. N., & Sari, N. P. R. (2019). Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Pembelian Produk dan Jasa di Titik Temu Coffee Seminyak. Jurnal Kepariwisataan Dan Hospitalitas, 3(1), 240–255.
Simanjorang, E. F. S. (2020). Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kopi pada Warkop On Mada Rantauprapat. Ekonomi Bisnis Manajemen Dan Akuntansi (EBMA), 1(1), 91–101.
Song, H., Bae, S. Y., & Han, H. (2019). Emotional Comprehension of a Name-Brand Coffee Shop: Focus on Lovemarks Theory. International Journal of Contemporary Hospitality Management, 31(3), 1046–1065.
Sriwardiningsih, E., & Notoatmodjo, B. (2019). Budaya, Kepribadian, Sosial, Psikologi Berpengaruh pada Perilaku Pemilihan Lokasi Cafe pada Konsumen Penikmat Kopi. Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Perbankan, 5(1), 12–17.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. CV. Alfabeta.
Sukatmadiredja, N. R. (2016). Analisa Perubahan Perilaku Konsumen Terhadap Pertumbuhan Warung Kopi di Kecamatan Rungkut Surabaya. Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen, 2(1), 340–354.
Sumarwan, U. (2011). Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. PT Ghalia Indonesia.
Sumarwan, U., Jauzi, A., Mulyana, A., Karno, B. N., Mawardi, P. K., & Nugroho, W. (2011). Riset Pemasaran dan Konsumen: Panduan Riset dan Kajian: Kepuasan, Perilaku Pembelian, Gaya Hidup, Loyalitas, dan Persepsi Risiko. IPB Press.
Susanto, A. S. (2013). Membuat Segmentasi Berdasarkan Life Style (Gaya Hidup). Jurnal Jibeka, 7(2), 1–6.
Suyono. (2018). Analisis Regresi Untuk Penelitian. Deepublish.
Teixeira, L. de V. (2020). The Consumption of Experiences in Specialty Coffee Shops. In Coffee Consumption and Industry Strategies in Brazil (pp. 275–295). Elsevier Inc.
Ufer, D., Lin, W., & Ortega, D. L. (2019). Personality Traits and Preferences for Specialty Coffee: Results from a Coffee Shop Field Experiment. Food Research International, 125(108504), 1–9.
Utami, N. A., & Tamami, N. D. (2020). Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Batik Tulis di Pamekasan. Agriscience, 1(1), 260–271.
Wijaya, D. N., Sunarti, & Pangestuti, E. (2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Starbucks, Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 55(2), 75–83.
Yolandari, N. L. D., & Kusumadewi, N. M. W. (2018). Pengaruh Pengalaman Pelanggan dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Ulang Secara Online Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Situs Online Berrybenka.com). E-Jurnal Manajemen Unud, 7(10), 5343–5378.
Yulianti, Y., & Deliana, Y. (2018). Gaya Hidup Kaitannya dengan Keputusan Konsumen dalam Membeli Minuman Kopi. Jurnal AGRISEP, 17(1), 39–50.
Yusa, V. De. (2015). Pengaruh Motif Rasional dan Motif Emosional Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Blackberry di Bandar Lampung. Derivatif, 9(2), 97–111.
Yusup, F. (2018). Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif. Jurnal Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1), 17–23.
DOI: https://doi.org/10.21107/agriscience.v2i2.11937
Refbacks
- There are currently no refbacks.