Pelatihan Media Pembelajaran Sesuai Gaya Belajar Menggunakan I-Spring untuk Siswa SMP Negeri 4 Kamal Bangkalan
Abstract
using iSpring for each teacher according to their respective subjects. This training activity is really needed by teachers as a supporter of increasing the quality of education.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agustina, R., & Sitompul, H. (2015). Pengaruh Media Pembelajaran dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Biologi. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Dalam Pendidikan, 2(1), 1–14. https://doi.org/10.24114/jtikp.v2i1.3273
Ainun, M., & Said Ali, A. (2018). EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA NEGERI 16 BANDA ACEH. Lantanida Journal, 6(1), 1–102.
Asriyanti, F. D., & Janah, L. A. (2018). ANALISIS GAYA BELAJAR DITINJAU DARI HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Kependidikan, 3(2), 183–187. https://doi.org/10.37905/aksara.8.1.547-562.2022
Bire, A. L., Geradus, U., & Bire, J. (2019). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, Dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sma Dian Andalas Padang. Jurnal Kependidikan, 2(2), 168–174. https://doi.org/10.31004/jrpp.v2i2.486
Cholilah, M., Gratia, A., Tatuwo, P., Rosdiana, S. P., Noor, A., Pgri, U., Buana, A., Pgri, U., Buana, A., Pgri, U., Buana, A., Pgri, U., & Buana, A. (2023). Pengembangan Kurikulum Merdeka Dalam Satuan Pendidikan Serta Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Abad 21. Sanskara Pendidikan Dan Pengajaran, 01(02), 57–66. https://doi.org/10.58812/spp.v1.i02
Ekayani, N. L. P. (2017). Pentingnya penggunaan media pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, 2(1), 1–111. https://www.researchgate.net/profile/Putu-Ekayani/publication/315105651_PENTINGNYA_PENGGUNAAN_MEDIA_PEMBELAJARAN_UNTUK_MENINGKATKAN_PRESTASI_BELAJAR_SISWA/links/58ca607eaca272a5508880a2/PENTINGNYA-PENGGUNAAN-MEDIA-PEMBELAJARAN-UNTUK-MENINGKATKAN-PRESTASI-
Firdha, N., & Zulyusri, Z. (2022). Penggunaan iSpring Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 6(1), 101–106. https://doi.org/10.33369/diklabio.6.1.101-106
Gani, A. A. (2018). Interaksi Antara Pemanfaatan Media Pembelajaran Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Ips Terpadu. CIVICUS : Pendidikan-Penelitian-Pengabdian Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 6(2), 83–87. https://doi.org/10.31764/civicus.v6i2.677
Gunawan, Harjono, A., & Imran. (2016). Pengaruh Multimedia Interaktif Dan Gaya Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Kalor Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 12(2), 118–125. https://doi.org/10.15294/jpfi.v12i2.5018
Hafizha, D., Ananda, R., & Aprinawati, I. (2022). ANALISIS PEMAHAMAN GURU TERHADAP GAYA BELAJAR SISWA DI SDN 020 RIDAN PERMAI. Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 8(1), 25–33.
Irawati, I., Nasruddin, & Ilhamdi, M. L. (2021). PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA. Pijar MIPA, 16(1), 44–48. https://doi.org/10.29303/jpm.v16i1.2202
Maryani, D. (2014). Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Bangun Ruang Matematika. 6(2), 18–24.
Nurwidayanti, D., & Mukminan, M. (2018). Pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi ditinjau dari gaya belajar siswa SMA Negeri. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 5(2), 105–114. https://doi.org/10.21831/hsjpi.v5i2.17743
Papilaya, J. O., & Huliselan, N. (2016). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa. Jurnal Psikologi Undip, 15(1), 56. https://doi.org/10.14710/jpu.15.1.56-63
Ragil Kurniawan, M. (2017). Analisis Karakter Media Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar Peserta Didik. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 3(1), 491. https://doi.org/10.22219/jinop.v3i1.4319
Rahayu, R., Rosita, R., Rahayuningsih, Y. S., & Hernawan, A. H. (2022). Jurnal basicedu. JURNAL BASICEDU, 6(4), 6313–6319.
Srikandi, O., Alif Via, S., Hanifah Fitria, A., Winie Setia Prilapnita, H., & Winda, M. (2022). Pelatihan Dan Pendampingan Pembuatan Big Book Pada Guru Sekolah Dasar Di Kota Metro. Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat Pendidikan, 3(3), 113–124.
Wahid, A. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan prestasi Belajar. Istiqra, 5(2), 1--11.
Widayanti, F. D. (2013). Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Kegiatan Pembelajaran Di Kelas. Erudio Journal of Educational Innovation, 2(1). https://doi.org/10.18551/erudio.2-1.2
Wulandari, A. P., Salsabila, A. A., Cahyani, K., Nurazizah, T. S., & Ulfiah, Z. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 5(2), 3928–3936. https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.1074
Risnasari, M., Aulia, N., & Cahyani, L. (2022). Clustering Of Student Learning Styles in the industri 4.0 Using KMeans Algorithm. JTP-Jurnal Teknologi Pendidikan, 24(2), 246-257
Hijrah, M. A., Risnasari, M., Arif, M., Cahyani, L., & Aini, N. (2020). Game Edukasi Berbasis Android pada Materi Himpunan. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 8(1), 17-28.
Amil, A. J. U., Setyawan, A., & Dellia, P. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Keterampilan Membaca Berbasis Android Pokok Pembahasan Legenda Desa-Desa Di Madura Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII SMP Negeri Se-Kabupaten Bangkalan. BASINDO: jurnal kajian bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya, 5(1), 50-55
Adhani, D. N. (2021). Dkk.(2017). Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Bermain Warna. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo, 4(1)
DOI: https://doi.org/10.21107/pangabdhi.v10i1.22646
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Medika Risnasari, Dwi Nurhayati Adhani, Prita Dellia, Muhammad Afrian Rozan, Jannatul Firdausiyah, Nina Nariyono Putri, Adam Dharmasaputra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Pangabdhi by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.