Studi Kemampuan Berbahasa Inggris Mahasiswa Non-English Department Melalui Kegiatan Intensive Course Model B
Abstract
Di dalam perkembangan manusia Indonesia seutuhnya, pendidikan menduduki tempat strategis dan memainkan peranan penting di dalam mempersiapkan dan membekali warganya dengan pengetahuan dan keterampilan. Di dalam perubahan dan perkembangan dunia yang serba cepat, warga negara Indonesia harus mampu menjadi bagian dari perkembangan dan perubahan tersebut baik budaya maupun ilmu pengetahuan. Hal ini menyiratkan dan mensyaratkan kemampuan berkomunikasi dengan semua orang di seluruh dunia melalui sejumlah kecil bahasa yang dapat diterima dan dipahami secara internasional, termasuk di dalamnya adalah bahasa Inggris. Oleh karena itu, penguasaan bahasa Inggris yang memadai sangat penting bagi warga terdidik Indonesia. Salah satu usaha meningkatkan kemampuan bahasa Inggris tersebut adalah melalui penciptaan program yang disebut Intensive English Course, dan untuk menentukan efektivitas program tersebut, maka diperlukan penelitian. Artikel ini mendeskripsikan kajian penelitian tersebut yang meliputi latar belakang penelitian, metodologi, temuan, dan saran.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anonim. (2004) Intensive Course Program: Implementation Highlights. Unpublished Report. Malang: Malang University.
Anomim. (2004) Hasil Evaluasi Diri Nilai Bahasa Inggris Mahasiswa Unijoyo. Laporan. Madura: Universitas Trunojoyo.
Arikunto, Suharsini. (1993) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.21107/pamator.v4i1.2441
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Masduki Masduki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pamator : Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.