APLIKASI RASCH MODEL: IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA BERBANTUAN MEDIA KIT MEKANIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Creswell, J. W. (2014). Research Design Qualitative, Quantitative, and Mix Methods Approaches. California: SAGE Publications.
Hermawan, A. (2014). Konsep Belajar dan Pembelajaran menurut Al-Ghazali. Qathruna, 1(1), 84–98.
Hidayah, N. S., Sudarti, & Prastowo, S. H. B. (2017). Analisis Penguasaan Konsep Medan Di Sekitar Kawat Berarus Pada Siswa Kelas XII SMA Di Kabupaten Jember. Seminar Nasional Pendidikan Fisika 2017, 2(September), 1–6.
Rosidi, I. (2016). Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Pembelajaran Penemuan Terbimbing (Guided Discovery Learning) Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Pena Sains. 3(1). 55-63.
Ismail. (2016). Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Aktif Di Sekolah. Jurnal Edukasi, 2, 30–43.
Maat, S. M. (2015). Psychometric Evaluation on Mathematics Beliefs Instrument Using Rasch Model. Creative Education, 6(September), 1797–1801.
Ristiyani, E., & Bahriah, E. S. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa Di SMAN X Kota Tangerang Selatan. Penelitian Dan Pembelajaran IPA, 2(1), 18–29.
Sasmita, P. R. (2017). Penerapan Metode Inkuiri Terbimbing Menggunakan Media KIT Fisika: Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa. Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 06(1), 95–102. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v6i1.599
Sumintono, B., & Widhiarso, W. (2015). Aplikasi Pemodelan Rasch Pada Assessment Pendidikan (1st ed.). Jakarta: Trim Komunikata.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v2i2.6250
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.