IMPLEMENTASI MODEL AIR DENGAN TEKNIK PROBING PROMPTING TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andri, Anyan, L. M. S. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN 25 Rajang Begantung II Melalui Teknik Probing Prompting. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 9(1).
Ardaya, D. (2016). Penerapan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Materi IPA Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 72–83.
Azwar, S. (2016). Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Burhan, A. V., Suherman, & Mirna. (2014). Penerapan Model Pembelajaran AIR Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 18 Padang, 3(1), 6–11.
Fitri, S., & Utomo, R. B. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Auditory , Intellectually , and Repetition Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep. Jurnal E-DuMath, 2(2), 193–201.
Golu, S. F. (2016). Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Minat Belajar IPA Kelas IV SD Negeri Bakalan. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 692–702.
Huda, M. (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Istikomah, D. A. (2014). Upaya Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif di SMP N 2 Sedayu Yogyakarta. Aksioma, 3(2), 65–76.
Kamaruzzaman. (2016). Analisis Keterampilan Komunikasi Interpersonal Siswa. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 2(2), 202–210.
Kemendikbud. (2017). Ilmu Pengetahuan Alam. Pusat Kurikulum dan Perbukuan. Jakarta: Kemendikbud.
Kurniasih, N., & Haka, N. B. (2017). Penggunaan Tes Diagnostik Two-Tier Multiple Choice Untuk Menganalisis Miskonsepsi Siswa Kelas X Pada Materi Archaebacteria dan Eubacteria. Jurnal Tadris Pendidikan Biologi, 8(1), 114–127.
Linuwih, S., & Sukmawati, N. O. E. (2014). the Effectiveness of Auditory Intellectualy Repetition (AIR) Learning Model on Students’ Understanding of the Concept Internal Energy. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 10(2), 158–162.
Mayasari, Y., Irwan, & Mirna. (2014). Penerapan teknik probing prompting dalam pembelajaran matematika siswa kelas VIII MTsN Lubuk Buaya Padang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 56–61.
Mustaming, A., Cholik, M., & Nurlaela, L. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Memperbaiki Unit Kopling Dan Komponen-Komponen Sistem Pengoperasiannya Dengan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Otomotif SMK Negeri 2 Tarakan. Jurnal Pendidikan Vokasi: Teori Dan Praktek, 3(1).
Nugroho, A. . O. and S. . (2015). Penerapan Model Creative Problem Solving Pada Pembelajaran Kalor Untuk Meningkatkan Pemahaman dan Keterampilan Komunikasi. Unnes Physics Education Journal, 4(1), 27–31.
Pujiastutik, H. (2016). Penerapan Model Pembelajaran AIR ( Auditory , Intellectualy , Repetition ) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Mata Kuliah Belajar Pembelajaran Application of Learning Model AIR ( Auditory , Intellectualy , Repetition ) to Improve Student Learning. Proceding Biology Education Conference, 13(1), 515–518.
Puspitorini, R., Prodjosantoso, A. K., Subali, B., & Jumadi, J. (2014). Penggunaan Media Komik Dalam Pembelajaran Ipa Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Dan Afektif. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3), 413–420.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v2i2.6236
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.