ANALISIS KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SAVI BERBANTUAN AUDIO-VISUAL
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Hamdani, A. R., Suhartini, T., & Iskandar, D. (2016). Implementation Of Model Savi ( Somatic , Audiotory , Visualization , Intellectual ) To Increase Critical Thinking Ability In Class Iv Of Social Science Learning On Social Issues In The Local Environment. Journal of Education, Teaching and Learning, 1(Maret), 45–50.
Hartati, & Sismulyasih, N. (2017). Development of SAVI ( Somatic Auditory Visual and Intellectual ) Learning Model with Audiovisual to Increase Writing Skill of Elementary Student. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 118, 1083–1088.
Jauhariyah, M. N. R. (2017). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa Melalui Penerapanproblem Basedlearningdalam Perkuliahan Telaah Kurikulum Fisika Ii Pada Materi Fluida. Jurnal Pena Sains, 4(1).
Mirnawati, L. B., & Pribowo, F. S. P. (2017). Penerapan Model Pembelajaran SAVI untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(2b).
Mujtahidin. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran. Surabaya: CV. Salsabila Putra Pratama.
Nyoman, N., Samadhi, N., & Riastini, P. N. (2017). Pengaruh Pembelajaran Quantum Berbantuan Permainan Dalam pembelajaran Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Kognitif IPA Siswa Kelas V. International Journal of Elementary Education., 1, 228–237.
Paolini, A. (2015). Enhancing Teaching Effectiveness and Student Learning Outcomes. The Journal of Effective Teaching, 15(1), 20–33.
Park, H. (2013). Relationship between Motivation and Student ’ s Activity on Educational Game. International Journal Of Grid and Distributed Computing, 5(1), 101–114.
Purwanto. (2013). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Purwono, J., Yutmini, S., & Anitah, S. (2014). Penggunaan Media Audio-Visual Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(2).
Santoso, S. (2015). Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta: PT Alex Media Komputindo.
Siregar, S. (2017). Statistik Parametik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Suardi. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Sugiyono. (2014). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.
Suratman, N. H. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Savi (Somatis Auditori Visual Intelektual) Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ipa Kelas Iii Sd Negeri 1 Lebengjumuk Tahun 2015/ 2016. Artikel Publikasi Ilmiah.
Susanto, H. A. (2015). Improving Students’ Activity in Mathematic Communication Trough Metakognitive Learning Approach on Lesson Study. International Journal of Education and Research, 3(Februari), 169–180.
Thobroni, M. (2015). Belajar dan Pembelajaran Teori dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz media.
Wibowo, N. (2016). Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajardi SMK Negeri 1 Saptosari. Jurnal Electronics, Informatics, and Vocational Education (ELINVO), 1.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v6i3.5573
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.