PENGARUH LKS INKUIRI TERBIMBING BERORIENTASI NILAI-NILAI KEISLAMAN UNTUK MELATIH KARAKTER SISWA
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Almuntasheri, S., Gillies, R. M, & Wright, T. (2016). The Effectiveness Of A Guided Inquiry-Based Teacher Professional Development Programme On Saudi Students Understanding Of Density. Journal Science Education International Vol 27 No 1.
Asyhari, A., Sunarno, W., dan Sarwanto. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika SMA Berbasis Inkuiri Terbimbing Teeintegrasi Pendidikan Karakter. Jurnal Inkuiri Vol 3 No 1.
Budisetyawan, S. (2012). Pengembangan LKS IPA Terpadu Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Tema Sistem Kehidupan dalam Tumbuhan Kelas VIII di SMP N 2 Playen. Jurnal Pendidikan IPA FMIPA UNY, Vol 4 No 1.
Damayanti, D.S.Ngazizah, N.DanSetyadi, K.E. (2012). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Mengoptimalkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Listrik Dinamis SMA Negeri 3 Purworejo Kelas X Tahun Pelajaran 2012/2013. Program Jurnal Bioedu Vol 2 No 3.
Hadi, Joko Praseto. (2016). Internalisasi Nilai-Nilai Agama Islam Dalam Pembentukan Karakter Siswa Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Di Mts Muslim Pancasila Wonotirto Blitar. Jurnal Pendidikan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Jaya, I. M., Sadia, I. W., dan Arnyana, I. B. P. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Bermuatan Pendidikan Karakter Dengan Setting Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Karakter Dan Hasil Belajar Siswa SMP. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesa Vol 4 No 1.
Karim, I., M. and Mustadi, A. (2018). Training Discipline and Responsibility: The Implementation of Values Clarification Model. Jurnal Pena Sains. Vol 5, No. 1.
Kemp, J.E, Morrison, G.R, dan Ross, S.M. (1994). Desidning effective instruction. New York: Wiley.
Khuluqo, Ihsana El. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta:Pustaka Pelajar.
Kusuma, O. A., Chumdari, dan Ragil, W.A. (2013). Penerapan Model Inquiry Untuk Meningkatkan Pencapaian Nila-Nilai Karakter Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Universitas Sebelas Maret.
Mayasari, H., Syamsurizal., dan Maison. (2015). Pengembangan LKS Berbasis Karakter Melalui Pendekatan Saintifik Pada Materi Fluida Statis Untuk Siswa SMA. Jurnal Edu-Sains Vol 4 No 2.
Mujtahidin. (2014). Teori Belajar Dan Pembelajaran. Surabaya:Pena Salsabila.
Nasrullah, F. J. (2015). Pendidikan Karakter Pada Anak Dan Remaja. Seminar Psikologi Dan Kemanusiaan UMM.
Perpres, 2017. Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2012 Tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta: Kementerian Secretariat Negara Republik Indonesia.
Riduwan, M. B.A. 2014. Dasar-dasar Statistika. Bandung:Alfa Beta.
Rohman, M. 2012. Kurikulum Berkarakter. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuntitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung:Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Stastistika Pendidikan. Bandung:Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuntitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung:Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v1i2.4281
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.