PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS RISET
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Haryono. (2013). Pembelajaran IPA yang Menarik dan mengasyikkan. Yogyakarta: Kepel Press.
Kazura, K., & Tuttle, H. (2010). Reserach Based Learning Approach: Students Perspective of Skills Obtained. Journal Of Instructional Psychology, 37(3), 211-215.
Nurfatima, Swandi, A., & Subaer. (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran Berbasis Riset pada Materi Fluida Statis terhadap Hasil Belajaran Fisika Kelas XI Madrasah Aliyah Madani Alauddin. FMIPA Universitas Negeri Massar, 95-98.
Sundayana, R. (2014). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Riduwan. (2013). Dasar-dasar Statistika Bandung. Bandung: Alfabeta.
Roosyanti, A. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Beorientasi Pendekatan Guided Discovery Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif. Jurnal Pena Sains, 4(1), 60-73.
Slameto. (2015). Pembelajaran Berbasis Riset Mewujudkan Pembelajaran yang Inspiratif. Satya Widya, 31(2), 102-112.
Syah, M. (2013). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Tangi, H. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Riset terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Kimia. JIPERA, 1(1), 16-22.
Tawil, & Liliasari. (2013). Berpikir Kompleks dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Wardoyo, S. M. (2013). Pembelajaran Berbasis Riset. Jakarta: Akademia Permata.
Widayati, D. T., dkk. (2010). Pedoman Umum Pembelajaran Berbasis Riset (PUPBR). Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v2i1.4280
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.