PENGARUH SELF CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ameliah, I. H. (2016). Pengaruh Keingintahuan dan Rasa Percaya Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VII MTs Negeri Kota Cirebon. Jurnal EduMa , 9-21.
Aziz, M. S. (2014). The Effects of Problem-Based Learning on Self Directed Learning Skills among Physics Undergraduates. International Journals of Academic Research in Progressive Education and Development , 125-137.
Fatimah, S. (2017). Analisis Pemahaman Konsep IPA Berdasarkan Motivasi Belajar, Keterampilan Proses Sains, Kemampuan Multirepresentasi, Jenis Kelamin, dan Latar Belakang Sekolah Mahasiswa Calon Guru SD. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar , 57-70.
Ghufron. (2012). Teori-teori Psikologi. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Kono, R. (2016). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Pemahaman Konsep Biologi dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Tentang Ekosistem dan Lingkungan di Kelas X SMA Negeri 1 Sigi. Jurnal Sains dan Teknologi Tadulako , 28-38.
Lintang, A. C. (2017). PBL dengan APM untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Sikap Percaya Diri. Journal of Primary Education , 27-34.
Mawaddah, S. (2016). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning). Jurnal Pendidikan Matematika , 76-85.
Mulwati, S. (2017). Meningkatkan Rasa Percaya Diri Melalui Strategi Layanan Bimbingan Kelompok. Jurnal Penelitian Tindakan Kelas , 1-7.
Normaya, K. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Jucama Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika , 92-104.
Nurqolbiah, S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah, Berpikir Kreatif dan Self Confidence Siswa Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika , 143-158.
Prastyo, H. (2016). Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Percaya Diri Peserta Didik Melalui Model Problem Based Learning Pada Materi Konsep Virus. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru , 69-74.
Purwanto. (2013). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Rosdakarya.
Purwasih, R. (2015). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis dan Self Confidence Siswa MTs di Kota Cimahi Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Jurnal Ilmiah STKIP Siliwangi Bandung , 16 25.
Riyanto, E. (2016). Peningkatan Pemahaman konsep Siswa Mata Pelajaran IPA Melalui Metode Pembelajaran Berdasarkan Masalah di SMPN 1 Cikande. Jurnal Ilmiah Pendidikan , 106 116.
Rusman. (2012). Model-modelPembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta:Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2017). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Trisnowati, E dan Firdaus. (2017). The Physical Laboratory Activities with Problem Solving Approach To Increase Critical Thinking Skill and Understanding Student Concept. Jurnal Pena Sains Vol 4 No 2 tahun 2017.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v1i1.4151
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.