ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL GETARAN, GELOMBANG, DAN BUNYI DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anasari, F., Tandililing, E., & Arsyid, S. B. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Ditinjau Berdasarkan Gender Pada Materi Getaran Di Smp. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA, 1-9.
Astiti, N. D., Mahadewi, L. P., & Suarjana, I. M. (2021). Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPA. Jurnal Mimbar Ilmu, 26(2), 193-203. Diambil kembali dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/MI
Gulvara, M. A., Suryadi, D., & Kurniawan, S. (2023). Kesalahan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Skema Fong : Systematic Literature Review. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 6(2), 607-618.
Isnanto, & Hamu, M. A. (2022). Hasil Belajar Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar. Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(1), 547-562. Diambil kembali dari http://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/Aksara
Jumiati, Y., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(1), 11-18.
Marwiyah, S., Pujiastuti, H., & Sukirwan. (2020). Profil Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar V-A-K pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Teori dan Riset Matematika, 5(2), 294–307. Diambil kembali dari https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/3738
Matussolikhah, R., & Rosy, B. (2021). Pengaruh Disiplin Belajar dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 . Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(2), 225-236. Diambil kembali dari https://e-journal.uniflor.ac.id/index.php/JPM/article/view/1030
Mulyaningsih, L., Rufi’i, & Walujo, D. A. (2021). Project Based Learning dan Contextual Teaching and Learning Serta Gaya Belajar pada Ilmu Pengetahuan Alam. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(6), 110-123.
Nurnaifah, I. I., Akhfar, M., & Nursyam. (2022). Pengaruh Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Journal Of Physics Educations, 1(2), 84-92.
Rahmadani, N. S., & Setiawati, M. (2019). Aplikasi Pendidikan Online “Ruang Guru” Sebagai Peningkatan Minat Belajar Generasi Milenial Dalam Menyikapi Perkembangan Revolusi Industri 4.0. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 3( 2).
Rasitullah, S. A., & Wahyu, K. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Di Tinjau Dari Gaya Belajar. Jurnal Syntax Transformation, 2(2), 222-233.
Salim, M. S., & Mahmudah, U. (2021). Newman's Error Analysis untuk Memetakan Tingkat Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika dan Penyebabnya. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 1-15. Diambil kembali dari http://e-journal.iainpekalongan.ac.id/index.php/circle
Sari, S. R., Munawaroh, F., Rosidi, I., & Wulandari, A. Y. (2019). Kesalahan Umum Pada Penyelesaian Soal Cerita Materi Getaran, Gelombang, Dan Bunyi: Aplikasi Newman Error Analysis. Natural Science Education Reseach, 2(2), 159-166.
Setiani, L. I., Vahlia, I., Farida, N., & Suryadinata, N. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Trigonometri Berdasarkan Teori Newman Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 89-99. Diambil kembali dari http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/MTK
Sudijono, A. (2018). Pengantar Statistika Pendidikan. Depok: Rajawali Press.
Syahril, R. F., Maimunah, & Roza, Y. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA Kelas XI SMAN 1 Bangkinang Kota Ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(03), 78-90.
Umrana, Cahyono, E., & Sudia, M. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika, 4(1), 67-76.
Yofita, A., Rahmi, & Jufri, L. H. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika, 6(1), 42-56.
Yuwanita, I., Dewi, H. I., & Wicaksono, D. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Instruksional, 1(2), 152-158.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v6i3.21964
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.