Penerapan Media Science Comic Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Interaksi Makhluk Hidup Dengan Lingkungan
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Barezi, A & Sudarso (2019). Penerapan Media Audio Visual Melalui Pembelajaran Futsal Terhadap Hasil Belajar Passing Kaki Dalam Di SMP Negeri 3 Sugio. Jurnal Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, 07(03), 269-273.
Bernad, M., Sopyan, R., Dewi, M. K., & Fauzan, G. A. (2019). Penerapan Pendekatan Realistic Mathematic Education Untuk Meningkatkan Konsep Diri (Self Concept) Siswa Smp Di Era Milenial. Journal on Education, 2(1), 45–42. https://www.jonedu.org/index.php/joe/article/view/255
Gloria, R. Y., Nuryamsiyah, & Wahidin. (2018). Jurnal Ilmu Alam Indonesia. Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Komik Sains untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa pada Konsep Sistem Ekskresi Manusia di SMA Negeri I Gegesik. 1(1), 48–59.
Hayati, N., & Harianto, F. (2017). Hubungan Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual dengan Minat Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Bangkinang Kota. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 14(2), 160–180. https://doi.org/10.25299/al-hikmah:jaip.2017.vol14(2).1027
Hidayah, N., & Ulva, R. Hu. (2017). Pengembangan media pembelajaran berbasis komik pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas IV MI Nurul Hidayah Roworejo Negerikaton Pesawaran. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 4(1), 34–46.
Lesmana, A. (2019). Hubungan Kecerdasan Logis Matematis Dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Matematika SMP SCHOOL OF UNIVERSE. Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(1), 1–7.
Maryuningsih, Y., Nurlatipah, N., & Juanda, A. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Sains Yang Disertai Foto Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Smpn 2 Sumber Pada Pokok Bahasan Ekosistem. Jurnal Scientiae Educatia, 5(2), 1–13.
Mujawal, W. A., Bani, A., & Nani, K. La. (2018). Penggunaan Media Komik dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi SPLDV. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 7(1), 1–14.
Riduwan. (2013). Dasar Dasar Statistika. ALFABETA.
Setyawarno, D. (2017). Penggunaan Aplikasi Software Iteman (Item and Test Analysis) untuk Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Berdasarkan Teori Tes Klasik. Jurnal Ilmu Fisika Dan Pembelajaran, 1((1)), 1–11.
Sihotang, Y. L. T. (2020). Upaya Meningkatkan Karakter Rasa Ingin Tahu Di Smp Negeri 1 Muaro Jambi. NATURALISTIC : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(2a), 500–505. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v4i2a.660
Sumarmin, R., Asrizal, & Festiyed. (2017). Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar Ipa Terpadu Bermuatan Literasi Era Digital Untuk Pembelajaran Siswa Smp Kelas Viii. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 1(1), 1–8. https://doi.org/10.24036/jep/vol1-iss1/27
Sugiyono. (2016). METODE PENELITIAN Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Ulvah, S., & Afriansyah, E. A. (2016). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa ditinjau melalui Model Pembelajaran SAVI dan Konvensional. Jurnal Riset Pendidikan, 2(2), 142–153. http://hikmahuniversity.ac.id/lppm/jurnal/2016/text07.pdf
Utami, A. U., Dewi, S. S., & Hariastuti, R. M. (2019). Analisis Tingkat Kesukaran Dan Daya Pembeda Soal Olimpiade Matematika (Omi) Tingkat Smp Tahun 2018. Transformasi : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 3(1), 15–26. https://doi.org/10.36526/tr.v3i1.388
Yulianti, D., Khanafiyah, S., & Sulistyorini, S. (2016). Inquiry-based science comic physics series integrated with character education. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 5(1), 38–44. https://doi.org/10.15294/jpii.v5i1.5787
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v7i2.12057
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.