APAKAH METODE KASUS EFEKTIF SEBAGAI ALAT PEMBELAJARAN PERPAJAKAN?
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisykurlillah, Indah. 2011. Peningkatan Pemahaman Mahasiswa terhadap Prosedur dan Bukti Audit dengan Strategi Peninjauan Kembali Ala Permainan “Holly-Wood Squares”. Simposium Nasional Akuntansi XIV Aceh.
Bonk, C.J. and Smith, G.S. 1998. Alternative Instructional Strategies for Creative and Critical Thinking in the Accounting Curriculum. Journal of Accounting Education 16 (2), 261–93.
Friedlan, J.M. 1995. The Effects of Different Teaching Approaches on Students’ Perceptions of the Skills Needed for Success in Accounting Courses and by Practising Accountants. Issues in Accounting Education, 10 (1), 47–63.
Junaidi. 2009. Pembelajaran Kooperatif pada Mata Kuliah Akuntansi Pengantar: Suatu Eksperimen Lapangan. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, Vol. 11, No. 2, hal: 53-64.
Kiger, J. E., & Rose, A. M. (2004). Internal Control Evaluation of a Restaurant: A Teaching Case. Issues in Accounting Education, 19(2), 229–237.
Ku, T. D.; Shih, J.-L.; and Hung, S.-H. 2014. The Integration of Concept Mapping in a Dynamic Assessment Model for Teaching and Learning Accounting. Educational Technology & Society, 16 (1), 141–153.
Lembaga Pengembangan Pendidikan Universitas Sebelas Maret. 2010. Panduan Pelaksanaan Student Centered Learning.
Milne, M.J., & McConnell, P.J. 2001. Problem-based Learning: A Pedagogy for Using Case Material in Accounting Education. Accounting Education: An International Journal, 10 (1), 61–82.
Mutmainah, Siti. 2008. Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Berbasis Kasus yang Berpusat pada Mahasiswa terhadap Efektivitas Pembelajaran Akuntansi Keperilakuan. Jurnal Riset Akuntansi Indonesia Vol 11 No 3.
Nauli, Pigo. 2011. Perbandingan Metoda Pembelajaran Akuntansi Pengantar antara Metoda Konvensional dan Metoda Berbasis Matematika terhadap Prestasi dan Kepuasan Belajar. Simposium Nasional Akuntansi XIV Aceh.
Nauli, Pigo; Yuliansyah; Fajar, Dwiyana Nurul. 2013. Studi atas Penerapan Metoda Konvensional dan Metoda Berbasis Matematika dalam Pembelajaran Akuntansi Pengantar terhadap Pemahaman Siswa. Simposium Nasional Akuntansi XVI. Manado, 25-28 September.
Novita, Santi dan Hartadinata, Okta Sindhu. 2016. Pendidikan Perpajakan: Persepsi Akademisi, Praktisi, dan Mahasiswa untuk Jenjang Diploma dan Sarjana. Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan – Volume 20, Nomor 2, hal. 151 – 171.
Purnamasari, Imas. 2013. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Make A Match Tournamen dalam Meningkatkan Kemampuan Soft Skill Mahasiswa (Penelitian Tindakan Kelas pada Mata Kuliah Manajemen Keuangan di Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia). Simposium Nasional Akuntansi XVI Manado, 25-28 September.
Stewart, J.P., & Doughterty, T.W. 1993. Using Case Studies in Teaching Accounting: a Quasiexperimental Study. Accounting Education: An International Journal, 2(1), 1–10.
DOI: https://doi.org/10.21107/nbs.v11i2.3360
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Neo-Bis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright @ 2015, Faculty of Economics, Trunojoyo University of Madura