Branding “Kampong Parjhuge” sebagai Destinasi Kampung Pendidikan Karakter Mahasiswa di Lingkungan Universitas Trunojoyo Madura
Abstract
Masalah keamanan akhir-akhir ini masih menjadi topik diskusi tanpa akhir di sekitar kampus Universitas Trunojoyo Madura. Problema ini jika tidak ada langkah nyata baik dari pihak berwenang, aparat desa, pemerintah kabupaten, bahkan kampus UTM sendiri akan menimbulkan masalah baru. Tentu saja, penduduk lokal dan mahasiswa UTM akan dirugikan. Mereka akan selalu merasa cemas, dan takut dengan masalah tersebut. Selain itu, perilaku asosial dengan banyak rumah kos dan mahasiswa sewaan menjadi kerumitan masalah baru yang mengarah pada munculnya ide tentang konsep pendidikan karakter di lingkungan UTM. Pengabdian masyarakat yang dikemas sebagai bentuk kegiatan, dan branding desa harapannya desa bisa memiliki ciri khas dan siappun yang berada di desa tersebut mampu mendapatkan perubahan karakter yang lebih baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andrianto, Tuhana Taufiq. 2011 Mengembangkan Karakter Sukses Anak di Era Cyber. Jogjakarta: Arruz Media.
Hawkins, D. I. et al. 2000. Consumer Behavior : Building Market Strategy 8 Edition. Boston: Mc Graw Hill
Jefkin, Frank. 2004. public relations edisi kelima, Jakarta : PT Gelora Aksara
Kasali, Rhenald. 2003. Manajemen Public Relation. Jakarta. Grafiti
Kementerian Pendidikan Nasional. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum
Mansur, Muchlis. 2011. Pendidikan Karakter Menjawab Tantangan Kritis Multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara
Undang-Undang No.22 Tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah
Undang-Undang No.5 Tahun 1979 tentang Pemerintah Desa
Wibowo, Agus. 2012. Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zuchdi, Darmiati. (2006). Pendidikan Karakter (Konsep Dasar dan Implementasi di Perguruan Tinggi). Yogyakarta: UNY Press
DOI: https://doi.org/10.21107/ilkom.v14i1.6974
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Fachrur Rozi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Komunikasi by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.