REBRANDING EKALOKASARI PLAZA “Pattern of Communication In Rebrandring Process Ekalokasari Plaza"
Abstract
Abstrak
Perkembangan pusat perbelanjaan yang semakin meningkat di Kota Bogor
mendorong Ekalokasari Plaza (sekarang menjadi LIPPO Plaza Bogor) untuk
melakukan perubahan agar dapat bersaing dengan berbagai pusat perbelanjaan
modern lainnya, khususnya yang berada di Kota Bogor.
Ekalokasari Plaza yang sekarang sudah berubah menjadi LIPPO Plaza Bogor
merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Kota Bogor, bahkan lebih tua
dibandingkan Botani Square yang menjadi pesaing utama pusat perbelanjaan modern
di Kota Bogor. Berdasarkan sebuah situs blog yang bernama “Hello Bogor” terdapat
informasi tiga besar pusat perbelanjaan modern terbesar di Kota Bogor pada tahun
2012, yaitu Botani Square, Ekalokasari Plaza (LIPPO Plaza Bogor), dan Cibinong
City Mall.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
DAFTAR PUSTAKA
Ardianto, Elvinaro dan Soemirat. 2008. Dasar-Dasar Public Relations. Cetakan Keenam.
Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ardianto, Elvinaro dan Soemirat. 2011. Metode Penelitian untuk Public Relations:
Kuantitatif dan Kualitatif. Cetakan Kedua. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Aw, Suranto. 2010. Komunikasi Sosial Budaya. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Barnes, James G. 2003. Secret Customer Relationship Management. Yogyakarta: Andi.
Creswell, John W. 2007. Qualitative Inquiry & Research Design: Choosing Among Five
Approaches. Second Edition. California: Sage Publications, Inc.
Cutlip, Scott M., dkk. 2006. Effective Public Relations: Merancang dan Melaksanakan
Kegiatan Kehumasan dengan Sukses. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.
Daymon, Christine & Immy Holloway. 2008. Metode-Metode Riset Kualitatif dalam Public
Relations and Marketing Communications. Yogyakarta: PT Bentang Pustaka.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2014. Pola Asuh Orang Tua dan Komunikasi dalam Keluarga:
Upaya Membangun Citra Membentuk Pribadi Anak. Jakarta: Rineka Cipta.
Effendy, Onong Uchjana. 2003. Ilmu, Teori, dan Filsafat Komunikasi. Bandung: PT Citra
Aditya Bakti.
Effendy, Onong Uchjana. 2011. Ilmu Komunikasi, Teori, dan Praktek. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Hardiman, Ima. 2007. Karier Public Relations The Most Wanted Job!. Jakarta: Gagas
Ulung Publisher.
Harris, Thomas L. 1991. The Marketers Guide to Public Relations. United States of
America: John Wiley & Sons, Inc.
Hasan, M. Iqbal. 2002. Pokok-Pokok Materi Metodologi Penelitian & Aplikasinya. Jakarta:
Ghalia Indonesia.
Herdiansyah, Haria. 2012. Metode Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta:
Salemba Humanika.
Hidayat, Dasrun. 2012. Komunikasi Antarpribadi dan Medianya. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Kasali, Rhenald. 2005. Manajemen Public Relations: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia.
Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
Kennedy, John E. & R. D. Soemanagara. 2009. Marketing Communication: Taktik &
Strategi. Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer.
Moleong, Lexy. J. 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT
Remaja Rosdakarya.
Mulyana, Daddy. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif: Paradigma Baru Ilmu Komunikasi
dan Ilmu Sosial Lainnya. Cetakan ketujuh. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
, Sandra. 2001. Strategi Public Relations. Jakarta: Esensi.
Rakhmat, Jalaludin. 2001. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: Rosdakarya.
Ruslan, Rosady. 2012. Manajemen Public Relations Media Komunikasi: Konsepsi dan
Aplikasi. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Agus. 2006. Teori dan Paradigma Penelitian Sosial. Yogyakarta: PT Tiara Wacana.
, Alex. 2009. Semiotika Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Soekanto, Soerjono. 2004. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Soemanagara, R. D. 2006. Strategi Marketing Komunikasi: Konsep Strategis dan Terapan.
Bandung: Alfabeta.
Sugiyono.2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2005. Brand Management and Strategy. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandy & Anastasia Diana. 2003. Total Quality Management. Yogyakarta: Andi
Wilcox, Dennis L. 2006. Public Relations: Strategi dan Taktik. Batam: Interaksara.
Yin, Robert K. 2012. Studi Kasus Desain dan Metode. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Jurnal/ Artikel:
Juntunen, Mari et al, University of Oulu. 2009. Corporate re-branding as a process. 6-7
April 2009, Athens, Greece.
Kalakota, R. dan Robinson, M. 2001. E-Business 2.0 Roadmap for Success. Massachusetts:
Addsion Wesley Longman Inc.
Lee Goi-Chai, Curtin University & Mei-Teh Goi, Kuala Lumpur Infrastructure University
College. 2011. Review on Models and Reasons of Rebranding Vol.5. 11 Oktober
http://www.ipedr.com/vol5/no2/99-H10243.pdf, diakses pada tanggal 2
November 2015
Londa, Baraney Nicolas, dkk. 2014. Efektivitas Komunikasi Antar Pribadi dalam
Meningkatkan Kesuksesan Sparkle Organizer Vol. III.
Suciawan, Felicia Janice, Universitas Kristen Petra Surabaya. 2014. Relationship
Management Tenant Relations Mal XYZ.
Artikel berjudul Public Relations is Esential to Launching A New Brand, Leslie McKerns,
http://aboutpublicrelations.net/ucmckerns6.htm, diakses pada tanggal 2 November
Sumber Lain:
Data Door Counter LIPPO Plaza Bogor bulan September 2015
http://hellobogor.com/10-pusat-perbelanjaan-modern-di-kota-bogor/, diakses pada tanggal
Oktober 2015 pukul 15.20
http://lovelybogor.com/botani-square-bogor/, diakses pada tanggal 1 Oktober 2015 pukul
20
http://www.lippomalls.info/malls/cContentLvl2.aspx?d=9&t=7, diakses pada tanggal 1
Oktober 2015 pukul 15.20
DOI: https://doi.org/10.21107/ilkom.v10i1.1839
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Arien Afriesta, Hanny Hafiar, FX Ari Agung Prastowo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Komunikasi by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.