Efektifitas Metode Pembelajaran Field Trip Pendekatan DFC Mengembangkan Entrepreneurial Leadership Anak Petani Garam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abimanyu, S., dkk. 2008. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Direktorat JendralPendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Adiraga, Y. 2013. Analisis Dampak Perubahan Curah Hujan, Luas Tambak Garam dan Jumlah Petani Garam Terhadap Produksi Usaha Garam Rakyat di Kecamatan Juwana Kabupaten Pati (Periode 2003-2012). Skripsi.Semarang :Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro
Aqib, Z. 2014. Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (novati).Bandung: Yrama Widya.
Batic, J. 2011.The Field Trip as Part of Spatial (Architectural) Design Art Classes. Onlinewww.dlib.si.pdf diakses tanggal 21 April 2018
Djamarah, S., B. 2006.Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif.Jakarta: Rineka Cipta.
Eka, S., N. 2015. Aku Bisa! Inspirasi dari Gerakan Design for Change oleh Kiran Bir Sethi.Jakarta: Noura Books.
Fitroh, S., F & Mayangsari, D. 2017. Efektifitas Pembelajaran Pendekatan Design For Change Dalam Pengembangan Kreativitas Entrepreneurial Leadership Anak Usia Dini. Proseding Senaspro, hal 804-812.
Fitroh, S., F & Mayangsari, D. 2017. Kreativitas Entrepreneurial Leadership Dalam Pembelajaran Kewirausahaan Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Vol 6 (2) hal 171-180.
Hamdayana, J. 2014. Model dan Metode Pembelajaran Kreatif.Jakarta : Ghalia Indonesia.
Hartati, S. 2005. Perkembangan Belajar Pada Anak Usia Dini. Depdiknas.
Hasan, T., I., B. 2011.Identifikasi Sosial Ekonomi dan Ketenagakerjaan Petani Garam di Kabupaten Bireuen.Jurnal Sains Riset, Vol 1 (2)
Hidayah, C. 2014. Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Berbasis Pendidikan Tauhid Dan Entrepreneurship (Penelitian di TK Khalifah Gedong Kuning Yogyakarta). Tesis.Yogyakarta: Program Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga
Majid, A. 2014.Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nebit, S., & Mayer, A . 2010. The Influence or Field Trip Experiences on Student Beliefs. Transformative Dialogues: Teaching & Learning Journal, Vol 4(2) hal 1-22.
Rachman, A. 2011.Evaluasi Kinerja Usaha Petani Garam Rakyat (Studi Kasus di Kabupaten Bima, Nusa Tenara Barat).Tesis.Bogor : Institut Pertanian Bogor
Rahman, H., S.. 2002. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Galah.
Rochwulaningsih, Y., S. 2008. Petani Garam dalam Jeratan Kapitalism: Analisis Kasus Petani Garam di Remban, Jawa Tengah. Jurnal Masyarakat, Kebudayaa dan Politik ,Vol 20 (3). (online) http://journal.unair.ac.id/detail_jurnal.php?id=2153&med=15&bid=8>. Diakses tanggal 25 Juni 2018
Sagala, S. 2006. Konsep dan Makna Pembelajran.Bandung : Alfabeta.
Sudjana, N. 2010.Dasar-dasar Proses Belajar. Bandung: Sinar Baru
Sugianto., E., Y & Sutanto., E., M. 2013. Pengaruh EntrepreneurialLeadership Terhadap Iklim Organisasional, Kreativitas, Dan Inovasi Karyawan Bagian Produksi Pada Sbo TV. Jurnal AGORA, Vol 1 (2) Hal 1-9.
Susanto, A. 2015.Teori Belajar Da Pembelajaran Disekolah Dasar.Jakarta: Prenata Media
Wang, H., & Carlson, S., P. 2011. Factors that Influence Student’s Satisfaction in an Environmental Field Day Experience.International Electronic Journal of Environmental Education, Vol. 1 (2).Online. Tersedia di http://www.iejeegreen.com/index.php/iejeegreen/article/view diakses tanggal 24 Mei 2018
Yati, P. 2016. Pendidikan Anak Usia Dini Melalui Metode Field Trip untuk Menanamkan Karakter Pada Anak Usia Dini. Lentera Vol XVIII (1), hal 123-139.
Yulianti, D. 2010. Bermain Sambil Belajar Sains di Taman Kanak-kanak. Jakarta: PT Indeks
DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i1.6678
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Siti Fadjryana Fitroh, Dewi Mayangsari, Ratna Nila Puspitasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.