Penentuan Lokasi Usaha Berdasarkan Pendekatan Mystique (Study Fenomenologi)
Abstract
ABSTRAK
Dewasa ini dunia usaha mengharuskan pengusaha baru jeli dalam menentukan lokasi dan memahami kebutuhan konsumen karena ahir-ahir ini perusahaan sulit membedakan mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang menjadi keinginan dari konsumen selain itu penentuan lokasi juga harus mempertimbangkan kebudayaan (culture) yang ada dalam suatu masyarakat contohnya kepercayaan(Belive) yang bersifat magis tidak bisa dinalar oleh data dan logika manusia, karena hal yang berbau mistik ini rupanya banyak mengubah pola pikir (presepsi) masyarakat dalam menafsirkan kebiasan dalam keseharian mereka.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
andi Afif Wibowo (2011) : Persepsi Masyarakat Terhadap Mitos Air Tiga Rasa Di Lingkungan Makam Sunan Muria Kabupaten Kudus
Dewi Mariana. 2010. : Inspirasi Fengshui Ruko Rukan & Apartemen.Jakarta: Elex Media Komputindo. hlm. 13
Evelyn lip (c), Feng Shui For Business, (Singapure: Times Book International,1990), Hal. 7
Kuswarno Engkus ( April 2009) : Fenomenologi Metode Penelitian Komunikasi (Fenomena Pengemis Kota Bandung. Widya Padjajaran
Moleong, J., Lexy. (2010): Metodologi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung: Cetakan ke-28. Remaja Rosdakarya.
Octarina vina dkk : Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Rumah Toko Di Kota Mataram
Sastrawan wayan 2015 : Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Usaha Pedagang Kaki Lima Di Pantai Penimbangan Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng
Subagyo (2004) : Nyai Ratu Kidul Hanya Rekayasa Politik
Suwarni Yosi (2015) : Teori Lokasi Dalam Penentuan Pembangunan Lokasi Pasar Tradisional (Telaah Studi Literatur)
Syuhudi Mohammad Irfan dkk :Etnografi Dukun: Studi Antropologi Tentang Praktik Pengobatan Dukun Di Kota Makassar
DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v4i1.3292
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Musrifah, Mohammad Arief, Nurita Andriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.