KARAKTRISTIK PENGAJARAN PUBLIC SPEAKING GENERASI Z MELALUI METODE ALAMIAH

Riki Riadi, Syekhfani Alif Akbar

Abstract


pengajaran public speaking pada generaasi z dimaksudkan agar supaya generasi tersebut dapat berperan secara aktif di zaman yang penuh dengan kecanggihan teknologi dan ilmu pengetahuan. Penggunaan metode alamiah dalam pengajaran public speking bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kecakapan generasi z dalam kemampuan public speaking. Adapun menfaat dari pengajaran public speaking pada generasi z melalui motode alamiah adalah, generasi z tersebut dapat mengetahui karakteristik pengajaran dan meteri-materi penunjang kecakapan dalam public speaking serta manfaat yang didapatkan setelah proses pengajaran tersebut.

Keywords


Public Speaking, Generasi Z, Metode Alamiah

References


Adia, Viera Restuani, 2021. Menjadi Publik Speaker Andal: Cv. Budi Utama Yogyakarta.

Izzan, Ahmad, 2010. Metodologi pembelajran bahaasa inggris: penyunting Usin s.a humaniora press Bandung.

Qosim, Muhammad, 2016. Perencanaan pengajaran dalam kegiataan pembelajaran: Jurnal Diskursus Islam.

Supriah, 2019. Media pembelajaran dalam proses belajar mengaajar: jurnal Universitas Sutan Ageng Tirtayasa vol.2 no 1 2019.

Destiara, Mahesya, 2021. Implementasi metode alamiah (natural metod) dalam pembelajaran keterampilan berbicara berbasis cerita di SMAN CMBBS: Jurnal of Arabic student (https://jurnal.untirta.ac.id).

Cahyono, AS, 2016. Pengaruh media sosial erhadap perubahan sosial masyarakat di indinesia: jurnal. Unita. (https://journal.unita.ac.id).

Chumaseo, Wahyuning, 2020. Pelatihan publik speaking pada generasi muda desa kirigan Boyolali: jurnal Ekonomi, sosial dan Humaiora. (https://jurnalintelektiva.com).

Subowo, AT, 2021. Membangun spiritual digital bagi generasi z: jurnal teologi Pendidikan Kristiani. (https://sttintheos.ac.id).

Alfaruqy, MZ, 2022. Generaasi z dan nilai-nilai yang dipersepsikan dari orang tuanya: jurnal psikologi Universitas Muhammadiah Lampung. (https://sttintheos.ac.id).




DOI: https://doi.org/10.21107/jell.v2i1.26148

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Riki - Riadi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License

Journal of Educational Language and Literature by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by: