DAMPAK CORONAVIRUS DISEASES (COVID 19) TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PENGGEMAR KOPI GIRAS di JAWA TIMUR
Abstract
Covid 19 telah berdampak terhadap aktifitas masyarakatkita. Pemberlakuaan pembatasan sosial berskala besar (psbb) membuat sebagian kegiatan pasar menjadi berkurang akibatnya ekonomi masyarakat menjadi turun. Dampak tersebut juga mempengaruhi perilaku sosial para penggemar kopi giras. Hal tersebut bisa kita lihat perilaku mereka sebelum adanya pandemi tersebut, banyaknya warung yang dipenuhi penggemar kopi girasdengan berbagai aktifitasataupun sekedar nongkrong bahkan melakukan diskusi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif diskriptif, dengan pendekatan studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini dengan teknik mengumpulkan sumber-sumber yang relevan baik dari buku ataupun artikel jurnal peneliti terdahulu (state of the art). Fokus penelitian ini adalah perilaku konsumen bagi penggemar kopi giras masa pandemi covid 19.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi (2012). Prosedur Metode Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta
Bertrand Alvni, L., (2000). Sosiologi, Alih bahasa Sanapiah, S. Faisal, Surabaya: PT. Bina Ilmu.
Bhara L.A.M (2005). Kopi Dan Manfaatnya Bagi Peradaban. Jakarta:
Harlock (1999). Pengembangan Teori Sosial. Jakarta : Raja Grafindo
Hasan, M. Iqbal, Pokok-pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya, Ghalia Indonesia, Bogor, 2002
Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jilid 3. Jakarta: Indeks
Setiadi (2010). Perilaku Konsumen Untuk Pemasaran.Jakarta:Pranada Media
Sugiyono (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sumarwan (2012). Strategi Penelitian Pemasaran. Bogor : PT. Ghalia Indonesia
Swastha. (2000). Manajemen Pemasaran : Analisa Perilaku Konsumen, Edisi I. Yogyakarta: BPFE
Gemilang (2013). “Meracik Kopi Ternikmat”Yogyakarta : Araska.
DOI: https://doi.org/10.21107/ee.v6i1.8832
Refbacks
- There are currently no refbacks.