Pengaruh Korean Waves Dan Brand Ambassador BTS Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Brand Images Sebagai Variabel Mediasi

Dewi Suci Puspita Sari, Mohammad Arief

Abstract


Pengaruh Korean Waves dan Brand Ambassador BTS Terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah gelombang Korea mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra merek. Jelaskan apakah Brand Ambassador BTS berpengaruh signifikan terhadap Brand Image. Jelaskan apakah Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia. Jelaskan apakah Korean Waves berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia. Jelaskan apakah Brand Ambassador BTS berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia. Jelaskan apakah Korean Waves dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia. Jelaskan apakah Brand Ambassador BTS dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia.

Keywords


Brand Ambassador, Brand Images, Purchase Interest, Korean Waves

References


Ali, I., Irdiana, S., & Irwanto, J. (2019). Dampak Brand Image, Brand Equity dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus ( Studi Pada Toko Komputer Lumajang Computer Centre di Kabupaten Lumajang ). Progress Conference, 2, 406–413.

Basyit, A., Sutikno, B., & Dwiharto, J. (2020). Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal EMA: Ekonomi Manajemen Akuntansi, 5(1), 12–20. https://doi.org/10.47335/ema.v5i1.44

Bhara, A. M., & Syahida, A. R. (2019). Pengaruh Iklan “Shopee Blackpink Sebagai Brand Ambassador” Terhadap Minat Belanja Online Mahasiswa. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 8(4), 297.

Bumjun, Lee, et.,al. 2014. The effects of likability of Korean celebrities, dramas, and music on preferences for Korean restaurants: A mediating effect of a country image of Korea. International Journal of Hospitality Management Elsevier. 1-13.

Chandra, A. P., & Santoso, T. (2019). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Outlet Mini Melts Surabaya. AGORA, 7(1), 1–5.

Chung, S.S., Young, D.C., Seung, H.K. (2005). The Korean Wave in Southeast Asia: An Analysis of Cultural Proximity and the globalisation of the Korean Cultural Products.

Faster, Bob. 2016. Impact Of Citra Merek on Purchasing Decision on Mineral Water Product “Amidis” (Case Study on Bintang Trading Company). American Research Journal Of Humanities and Social Science. Vol 2.

Febrina, Mila. 2017. Pengaruh Brand Ambassador dan Hallyu Terhadap Keputusan Konsumen Melakukan Brand Switching dan Implikasinya Terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik di Jakarta.

Gultom, S. B., & Sari, D. (2019). Pengaruh Brand Ambassador Blackpink Terhadap Brand Image E-Commerce Shopee. E-Proceeding of Management, 6(2), 4074–1053.

Hendayana, Y., & Afifah, N. (2020). Pengaruh Brand Ambassador Dan Korean Wave Terhadap Minat Belanja Online Melalui Marketplace Tokopedia. KINERJA: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 3(1), 32–46. https://doi.org/10.34005/kinerja.v3i1.1285

http://proceedings.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/progress/article/view/210/199

Huang, Xiaowei. 2009. ”Korean Wave‘ — The Popular Culture, Comes as Both Cultural and Economic Imperialism in the East Asia. Journal of Asian Social Science. Vol. 5, No. 8. August 2009.

Ismail, Muhammad. 2012. Strategi Pemasaran untuk Membangun Citra dan Loyalitas Merek. Bogor: PT Penerbit IPB Press.

Kim, Youna. 2013. The Korean Wave, Korean Media Go Global. Inggris: British Library.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2007. Marketing Management, twelfth Edition. Prentice Hall, International Inc, New Jersey.

Lestari, H. (2018). Pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian. Universitas Brawijaya. Malang.

Munir, M. S., Nurhajati, & Wahono, B. (2019). Pengaruh Brand Origin, Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Minat Beli Parfum Axe (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Islam Malang). E-Jurnal Riset Manajemen, 35–50. www.fe.unisma.ac.id

Pradipta, D., Hidayat, K., & Sunarti. (2016). Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Pembeli Dan Pengguna Kartu Perdana SimPATI Telkomsel Di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2012 & 2013 Fakultas Ilmu Adminis. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 34(1), 138–147.

Putra, Muhammad Ikhsan. 2014. Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survey Pada Pengguna Line di Asia). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol.12. 1-10.

Sagia, A. (2018). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Personality dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Skincare Produk Nature Republic Aloe Vera di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara). Universitas Sumatera Utara. Medan.

Shim, D. (2006). Hybridity and the rise of Korean popular culture in Asia. Media, Culture and Society, 28(1), 25–44. https://doi.org/10.1177/0163443706059278

Sriyanto, A., & Kuncoro, A. W. (2019). Dampak Etnosentrime dan Budaya Populer Terhadap Sikap Konsumen Serta Implikasinya Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 8(1), 21–34.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sumiati. (2020). Dampak Etnosentrime dan Budaya Populer Terhadap Sikap Konsumen Serta Implikasinya Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 4(2), 27–31.

Suryani, Ni Putu Elvina. 2014. Korean Wave Sebagai Instrument Soft Power Untuk Memperoleh Keuntungan Ekonomi Korea Selatan. Global. Vol 16, No.1.

tha, C., Tumbel, A., & Soepeno, D. (2019). Pengaruh Brand Image dan Electronic World of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal EMBA, 7(1), 131–140.

Wang, Felicia. 2016. The Influence of Brand Ambassador on Citra Merek and Consumer Purchasing Decision: A Case of Tous Les Jours in Indonesia. International Conference on Entrepreneurship. 292-306.

Wardani, E. S., & Santoso, A. (2020). Pengaruh Hallyi, Ambassador Merek, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Atas Produk Republik Natur di Yogyakarta. E-Jurnal Apresiasi Ekonomi, 8(2), 203–211.

Wijaya, V. A., & Oktavianti, R. (2019). Pengaruh Brand Image E-Commerce Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei pada Pelanggan Tokopedia). Prologia, 2(2), 531–537. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3740




DOI: https://doi.org/10.21107/ee.v10i1.28692

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Eco-Entrepreneur



 

slot777

slot gacor hari ini

amacelectricalcontracting.com

slot gacor

https://agen228.com/

Slot88

toto slot

toto togel

choicehomecontractors.com

toto 4d

Sabung Ayam

toto slot

toto slot

Sabung Ayam

slot thailand

ceri123

mamen4d

ak4d

fyp805

https://pdips.uniramalang.ac.id/ situs toto toto slot

situs toto

slot thailand

pin4d

ace777

toto 4d

slot777

slot dana

slot gacor

daya4d

daya4d

daya4d

situs slot gacor resmi

situs toto slot gacor depo dana 10k

scatter hitam

slot777

slot88

hakata136

slot dana

kakek188

nenek188

ini777

viva138

https://aimmslhr.edu.pk/

https://avenuemall.pk/

https://zoom.thestraightchoice.org/

slot gacor

vega168

slot777

slot gacor

viva138

viva138

wak89 link

toto slot

slot maxwin

slot online thailand

demo slot

situs toto

bantogel

ajo89

ajo89

toto slot

situs toto

iso777

SLOT777

situs toto

bantogel

situs gacor

situs togel

situs togel

zonatoto

situs slot online

demo mahjong

zonatoto

gatotkaca123

mainaja

klik555

mainaja

situs slot online mudah menang di indonesia

BIROTOTO

COLOKTOTO

laetoto

Slot server thailand

zonatoto

slot resmi

tunai777

agen bola

Slot online

slot online

sakti123.net

situs toto

situs toto

situs toto

jos129

luna805

luna805

fyp805

fyp805

Slot Gacor Scatter Hitam

slot

raja132

asli777

Situs Toto

sarangslot

pg77

slot gacor malam ini

slot777

divalotre

Slot 200

https://montes.da.upm.es/

sabung ayam online

zonatoto

slot88

situs toto

lohanslot

slot gacor