Pengaruh Korean Waves Dan Brand Ambassador BTS Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Brand Images Sebagai Variabel Mediasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ali, I., Irdiana, S., & Irwanto, J. (2019). Dampak Brand Image, Brand Equity dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus ( Studi Pada Toko Komputer Lumajang Computer Centre di Kabupaten Lumajang ). Progress Conference, 2, 406–413.
Basyit, A., Sutikno, B., & Dwiharto, J. (2020). Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal EMA: Ekonomi Manajemen Akuntansi, 5(1), 12–20. https://doi.org/10.47335/ema.v5i1.44
Bhara, A. M., & Syahida, A. R. (2019). Pengaruh Iklan “Shopee Blackpink Sebagai Brand Ambassador” Terhadap Minat Belanja Online Mahasiswa. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 8(4), 297.
Bumjun, Lee, et.,al. 2014. The effects of likability of Korean celebrities, dramas, and music on preferences for Korean restaurants: A mediating effect of a country image of Korea. International Journal of Hospitality Management Elsevier. 1-13.
Chandra, A. P., & Santoso, T. (2019). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Outlet Mini Melts Surabaya. AGORA, 7(1), 1–5.
Chung, S.S., Young, D.C., Seung, H.K. (2005). The Korean Wave in Southeast Asia: An Analysis of Cultural Proximity and the globalisation of the Korean Cultural Products.
Faster, Bob. 2016. Impact Of Citra Merek on Purchasing Decision on Mineral Water Product “Amidis” (Case Study on Bintang Trading Company). American Research Journal Of Humanities and Social Science. Vol 2.
Febrina, Mila. 2017. Pengaruh Brand Ambassador dan Hallyu Terhadap Keputusan Konsumen Melakukan Brand Switching dan Implikasinya Terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik di Jakarta.
Gultom, S. B., & Sari, D. (2019). Pengaruh Brand Ambassador Blackpink Terhadap Brand Image E-Commerce Shopee. E-Proceeding of Management, 6(2), 4074–1053.
Hendayana, Y., & Afifah, N. (2020). Pengaruh Brand Ambassador Dan Korean Wave Terhadap Minat Belanja Online Melalui Marketplace Tokopedia. KINERJA: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 3(1), 32–46. https://doi.org/10.34005/kinerja.v3i1.1285
http://proceedings.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/progress/article/view/210/199
Huang, Xiaowei. 2009. ”Korean Wave‘ — The Popular Culture, Comes as Both Cultural and Economic Imperialism in the East Asia. Journal of Asian Social Science. Vol. 5, No. 8. August 2009.
Ismail, Muhammad. 2012. Strategi Pemasaran untuk Membangun Citra dan Loyalitas Merek. Bogor: PT Penerbit IPB Press.
Kim, Youna. 2013. The Korean Wave, Korean Media Go Global. Inggris: British Library.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2007. Marketing Management, twelfth Edition. Prentice Hall, International Inc, New Jersey.
Lestari, H. (2018). Pengaruh Brand Ambassador dan Korean Wave Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian. Universitas Brawijaya. Malang.
Munir, M. S., Nurhajati, & Wahono, B. (2019). Pengaruh Brand Origin, Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Minat Beli Parfum Axe (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Islam Malang). E-Jurnal Riset Manajemen, 35–50. www.fe.unisma.ac.id
Pradipta, D., Hidayat, K., & Sunarti. (2016). Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Pembeli Dan Pengguna Kartu Perdana SimPATI Telkomsel Di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2012 & 2013 Fakultas Ilmu Adminis. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 34(1), 138–147.
Putra, Muhammad Ikhsan. 2014. Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survey Pada Pengguna Line di Asia). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol.12. 1-10.
Sagia, A. (2018). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Personality dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Skincare Produk Nature Republic Aloe Vera di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara). Universitas Sumatera Utara. Medan.
Shim, D. (2006). Hybridity and the rise of Korean popular culture in Asia. Media, Culture and Society, 28(1), 25–44. https://doi.org/10.1177/0163443706059278
Sriyanto, A., & Kuncoro, A. W. (2019). Dampak Etnosentrime dan Budaya Populer Terhadap Sikap Konsumen Serta Implikasinya Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 8(1), 21–34.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sumiati. (2020). Dampak Etnosentrime dan Budaya Populer Terhadap Sikap Konsumen Serta Implikasinya Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 4(2), 27–31.
Suryani, Ni Putu Elvina. 2014. Korean Wave Sebagai Instrument Soft Power Untuk Memperoleh Keuntungan Ekonomi Korea Selatan. Global. Vol 16, No.1.
tha, C., Tumbel, A., & Soepeno, D. (2019). Pengaruh Brand Image dan Electronic World of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal EMBA, 7(1), 131–140.
Wang, Felicia. 2016. The Influence of Brand Ambassador on Citra Merek and Consumer Purchasing Decision: A Case of Tous Les Jours in Indonesia. International Conference on Entrepreneurship. 292-306.
Wardani, E. S., & Santoso, A. (2020). Pengaruh Hallyi, Ambassador Merek, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Atas Produk Republik Natur di Yogyakarta. E-Jurnal Apresiasi Ekonomi, 8(2), 203–211.
Wijaya, V. A., & Oktavianti, R. (2019). Pengaruh Brand Image E-Commerce Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei pada Pelanggan Tokopedia). Prologia, 2(2), 531–537. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3740
DOI: https://doi.org/10.21107/ee.v10i1.28692
Refbacks
- There are currently no refbacks.