DETERMINASI REVISIT INTENTION WISATAWAN WANAWISATA SUMBER BIRU KABUPATEN JOMBANG JAWA TIMUR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, F., Winarno, G. D., Darmawan, A., Wulandari, C., Harianto, S. P., & Febryano, I. G. (2020). Persepsi Pengunjung dalam Pengembangan Ekowisata di Wana Wisata Tanjung Harapan, Lampung. 1–8.
Andriani, R., & Fatimah, R. (2018). Strategi Experiential Marketing sebagai Metode Pendekatan dalam Meningkatkan Revisit Intention Wisatawan Sabda Alam Garut. Jurnal Kajian Ilmiah, 18(3), 206–214. https://doi.org/10.31599/jki.v18i3.287
Aswati, L., & Sudarso, E. (2019). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Akses Lokasi terhadap Minat Kunjung Kembali pada Hotel Hongkong Inn Singkawang. Pendidikan Ekonomi, 4(2), 48–61. http://www.ejournal.radenintan.ac.id
Aviolitasona, G. B. (2017). Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Umbul Sewu Pengging, Boyolali. Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
Azman, H. A., & Elsandra, Y. (2020). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Kunjungan Berulang Wisatawan Milenial ke Bukittinggi. AMAR (Andalas Management Review), 4(1), 1–17. https://doi.org/10.25077/amar.4.1.1-17.2020
Badan, P. S. (2019). Proporsi Kontribusi Pariwisata terhadap PDB (Persen). https://www.bps.go.id/indicator/16/1188/1/proporsi-kontribusi-pariwisata-terhadap-pdb.html. Diakses pada tanggal 5 Desember 2020
Badan Pusat Statistik. (2017). Statistik Objek Daya Tarik Wisata 2017.
Baker, D. A., & Crompton, J. L. (2000). Quality, Satisfaction and Behavioral Intentions. Annals of Tourism Research, 27(3), 785–804. www.elsevier.com/locate/atoures
Echtner, C. M., Ritchie, J. R. B., & Echtner, C. (2003). The Meaning and Measurement of Destination Image. 14(1), 37–48.
Gujarati, D., & Porter, D. . (2010). Essentials of Econometrics. (Fourth). McGraw Hill Book Companies. https://doi.org/10.2307/2982744
Gustiani, M. (2018). Peran Electronic Word of Mouth Dalam Membangun Citra Destinasi Guna Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Suatu Destinasi Pariwisata. Kompetensi, 12(2), 266–279. https://doi.org/10.21107/kompetensi.v12i2.4962
Gustina, L., Yasri, Y., & Engriani, Y. (2019). Pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan pada Obyek Wisata Pantai Air Manis di Kota Padang. Jurnal Praktik Bisnis, 8(1), 52–62. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/d3fe/article/download/105154/102044
Handayani, S., & Ariska, Y. I. (2020). Potensi Kawasan Ekowisata dan Strategi Pengembangan Pantai Pandan Wangi di Kabupaten Muko-Muko Propinsi Bengkulu. Jurnal Ekonomi Pertanian Dan Agribisnis (JEPA), 4(4), 985–1003.
Harlan, J. (2018). Analisis Regresi Logistik. Gunadarma. https://www.pdfdrive.com/buku-analisis-regresi-logistik-e135572305.html
Hasaruddin. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi terhadap Kepuasan serta Loyalitas Pengunjung Wana Wisata Tanjung Papuma Jember. Juristek, 5(2), 188–197.
Hayati, N. (2012). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kunjungan Wisatawan Di Wana Wisata Kopeng. Jurnal Penelitian Sosial Dan Ekonomi Kehutanan, 9(3), 140–148. https://doi.org/10.20886/jsek.2012.9.3.140-148
Hendayana, R. (2013). Penerapan Metode Regresi Logistik dalam Menganalisis Adopsi Teknologi Pertanian. Informatika Pertanian, 22(1), 1–9.
Ihsannudin. (2015). Modul Praktikum Statistik. Program Stdui Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura.
Iranita, & Alamsyah, P. (2019). Pengaruh Citra Destinasi, Aksessibilitas Wisata terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan ke Wisata Bahari Desa Benan. Jurnal Bahtera Inovasi, 2(2), 20–28.
Irawan, A. (2017). Analisis Pengaruh Daya Tarik Wisata, Persepsi Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Objek Wisata Teluk Kiluan). UNIVERSITAS LAMPUNG.
Isdarmanto. (2017). Dasar-Dasar Kepariwisataan dan Pengelolaan Destinasi Pariwisata. Gerbang Media Aksara dan STiPrAm Yogyakarta.
Ismagilova, E., Dwivedi, Y. K., Slade, E., & Williams, M. D. (2017). Electronic Word of Mouth (eWOM) in the Marketing Context: a State of the Art Analysis and Future Direction. Springer. https://books.google.co.id/books?id=nHslDgAAQBAJ&dq=info:XPu4KhFYjxgJ:scholar.google.com/&lr=&hl=id&source=gbs_navlinks_s
Isnaini, P. R., & Abdillah, Y. (2018). Pengaruh Citra Merek Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung dan Kepuasan serta Dampaknya pada Minat Kunjungan (Survei pada Pengunjung Taman Rekreasi Selecta Kota Batu yang termasuk dalam Kategori Generasi Millennial). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 5(2), 122–129.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2006). Marketing Management (Twelfth Ed). Pearson Prentice Hall.
Lopes, S. D. F. (2011). Destination image: Origins, Developments and Implications Sérgio. Revista de Turismo y Patrimonio Cultural, 9(2), 305–315. www.pasosonline.org
Makalew, A. J. L., Mananeke, L., & Lintong, D. C. . (2019). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Revisit Intention (Minat Kunjung Ulang) Wisatawan pada Objek Wisata Alam Batu Angus di Bitung. EMBA, 7(3), 2631–2640.
Miskan, S. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Minat Berkunjung Kembali dengan Kepuasan dan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Wisatawan Pantai Lariti Kabupaten Bima). Universitas Muhammadiyah Malang.
Mundir. (2013). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. In A psicanalise dos contos de fadas. Tradução Arlene Caetano. STAIN Jember Press.
Nuraeni, B. S. (2014). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Kunjung Ulang Wisatawan Museum Ranggawarsita Semarang. Bisnis Strategi, 23(1), 1–20.
Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. (2020).
Prakoso, D. B., Pujiastuti, E. E., & Sadeli. (2020). Berkunjung Kembali ( Studi pada Wisatawan di Wisata Alam Posong. Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(2), 185–201.
Pratama, M. P., & Wibawanto, S. (2019). Pengaruh Strategi Green Tourism Differentiation terhadap Kepuasan dan Minat Kunjung Ulang Wisatawan Hutan Mangrove di Kabupaten Kebumen. Fokus Bisnis, 18(01), 8–15.
Pujiyati, H., & Sukaatmadja, I. P. G. (2019). Anteseden Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Spiritual di Bali. Manajemen, 9(1), 7451–7469.
Putri, I. W., & Suprapti, I. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas dengan Variabel Kepuasan sebagai Variabel Mediasi pada Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA). AGRISCIENCE, 1(1), 219–231.
Qibthiyyah, R. M. (2018). Kajian Dampak Sektor Pariwisata terhadap Perekonomian Indonesia (LPEM-FEBUI (Ed.)). Universitas Indonesia.
Rakhmawati, A., Nizar, M., & Murtadlo, K. (2019). Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Viral Marketing Terhadap Minat Berkunjung dan Keputusan Berkunjung (Studi Pada Konsumen Kafe Bernuansa Outdoor Di Kota Malang 2019). Jurnal Sketsa Bisnis, 6(1), 13–21.
Rijal, S., Nasri, Ardiansah, T., & A, C. (2020). Strategi dan Potensi Pengembangan Ekowisata Rumbia Kabupaten Jeneponto. Jurnal Hutan Dan Masyarakat, 12(1), 1–13.
Sangkaeng, S., Mananeke, L., & Oroh, S. G. (2015). Pengaruh Citra, Promosi dan Kualitas Pelayanan Objek Wisata terhadap Kepuasan Wisatawan di Objek Wisata Taman Laut Bunaken Sulawesi Utara. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(3), 1089–1100. https://doi.org/10.35794/emba.v3i3.10113
Sari, D. C., & Berutu, E. P. (2019). Analisis Citra Destinasi terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan pada Taman Simalem Resort Kabupaten Karo. EKSIS, 7(2), 48–56.
Sari, I. W. (2018). Pengaruh Citra Destinasi, Daya Tarik Wisata, Electronic Word of Mouth terhadap Kepuasan melalui Keputusan Berkunjung (Studi padaTlogo Resort dan Goa Rong View Tuntang). Universitas Negeri Semarang.
Satria, D. (2009). Strategi Pengembangan Ekowisata Berbasis Ekonomi Lokal dalam Rangka Program Pengentasan Kemiskinan di Wilayah Kabupaten Malang. Journal of Indonesian Applied Economics, 3(1), 37–47. https://doi.org/10.21776/ub.jiae.2009.003.01.5
Sibi, H. K., & Nusantara, B. (2020). Hubungan antara Dimensi Kualitas Pelayanan dan Harga dengan Kepuasan Pengunjung di Agrowisata Inggit Strawberry Kabupaten Magelang. Ilmu Pertanian, 8(1), 66–71.
Soeid, M., Kadir, N., & Baumassepe, A. N. (2020). The Influence of Electronic Word of Mouth and Attractiveness Towards Revisit Intention With Visiting Decision as an Intervening Variable (Case Study on Tourists in Makassar City). HJABE, 3(2), 66–78.
Stronza, A. L., Hunt, C. A., & Fitzgerald, L. A. (2019). Ecotourism for Conservation ? Annual Review of Environment and Resources, 229–253. https://doi.org/10.1146/annurev-environ-101718-033046
Subakti, A. G. (2018). Analisa Daya Tarik Wisata dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Kunjung Kembali Wisatawan ke Jungle Land Theme Park Sentul, Bogor. Bogor Hospitality Journal, 2(2).
Sudarsono, H., & Susantun, I. (2019). Pengembangan Potensi Wisata di Kawasan Pantai Selatan Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Agriekonomika, 8(1), 81. https://doi.org/10.21107/agriekonomika.v8i1.5011
Sugianto, & Marpaung, H. (2020). Pengaruh Word of Mouth (Wom), Daya Tarik Wisata, dan Fasilitas terhadap Minat Pemandian Air Panas Sumber Padi Kabupaten Batu Bara.
Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sunyoto, D. (2012). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. CAPS.
Tantriana, D., & Widiartanto. (2019). Pengaruh Aksesibilitas, Experiental Marketing dan Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap Keputusan Berkunjung Kembali melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(2), 173–183.
Widjaja, A. T. (2016). Pengaruh Word of Mouth dan Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention: Sebuah Studi Kasus mengenai Perilaku Konsumen terhadap Jasa Ojek Online GOJEK. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 53(12), 241–253.
Yuniawati, Y., & Finardi, A. D. I. (2016). Pengaruh Customer Experience terhadap Revisit Intention di Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu. Tourism and Hospitality Essentials (THE) Journal, 6(1), 983–994.
Zaenal, F. A. (2018). Pengaruh Getok Tular Elektronik terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Kota Makassar. Jurnal Kepariwisataan, 02(01), 21–35.
DOI: https://doi.org/10.21107/agriscience.v2i1.11306
Refbacks
- There are currently no refbacks.