Pengembangan Sistem Informasi Bidang Administrasi Desa Soket Dajah Kecamatan Tragah Berbasis Web

Sutikno Sutikno

Abstract


Teknologi hingga saat ini berkembang sangat pesat, sehingga pemanfaatan teknologi secara optimal dalam suatu instansi sangat diperlukan. Instansi pemerintah memiliki peran penting dalam memajukan kualitas pemerintahan, salah satunya adalah di bidang administrasi. Pengembangan suatu produk di bidang administrasi desa adalah salah satu bentuk peningkatan kualitas administrasi desa. Dengan lancarnya administrasi desa yang salah satunya adalah di bidang surat menyurat, dapat mempermudah proses administrasi yang dibutuhkan. Permasalahan yang ada diantaranya adalah pemberkasan surat masuk dan surat keluar yang sering tidak lengkap serta sulit dalam pencarian datanya Pengembangan sistem administrasi desa sangat bermanfaat, karena dengan adanya sistem administrasi berbasis web dapat mempermudah pengguna dalam melakukan proses administrasi yang dibutuhkan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Berdasarkan keadaan tersebut kami mencoba untuk mengembangkan suatu sistem informasi administrasi desa berbasis web yang dapat mempermudah pengelolaan data surat masuk dan keluar di desa Soket Dajah.


Keywords


teknologi, informasi, sistem administrasi desa, pemberkasan

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Abdulloh, R. 2016. Easy & Simple Web Programming Belajar Pemrograman Website Secara Efektif dan Efisien. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Hastanti, R.P. 2015. Sistem Penjualan Berbasis Web (E-Commerce) pada Tata Distro Kabupaten Pacitan. Jurnal Bianglala Informatika Vol 3 No 2.

Hutahaean, J. 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta : Budi Utama.

Sommerville, I. 2011. Software Engineering Ninth Edition. United States: Addison Wesley.

Sutabri, T. 2012. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: http://dx.doi.org/10.21107/pgd.v5i1.5163

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF (Indonesian) - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Sutikno Sutikno

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN 2477-6289 (Print)

ISSN 2477-6270 (Online)


Creative Commons License

Pangabdhi Journal by Institute of Research and Community Services is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.