Penentuan Lokasi Usaha Berdasarkan Pendekatan Mystique (Study Fenomenologi)

- musrifah, Mohammad Arief, Nurita Andriani

Abstract


ABSTRAK

Dewasa ini dunia usaha mengharuskan pengusaha baru jeli dalam menentukan lokasi dan memahami kebutuhan konsumen karena ahir-ahir ini perusahaan sulit membedakan mana yang menjadi kebutuhan dan  mana yang menjadi keinginan dari konsumen selain itu penentuan lokasi juga harus mempertimbangkan kebudayaan (culture) yang ada dalam suatu masyarakat contohnya kepercayaan(Belive) yang bersifat magis tidak bisa dinalar oleh data dan logika manusia, karena hal yang berbau mistik ini rupanya banyak mengubah pola pikir (presepsi) masyarakat dalam menafsirkan kebiasan dalam keseharian mereka. 


Keywords


Budaya, Kepercayaan (belive), penentuan lokasi, Presepsi

Full Text:

PDF

References


andi Afif Wibowo (2011) : Persepsi Masyarakat Terhadap Mitos Air Tiga Rasa Di Lingkungan Makam Sunan Muria Kabupaten Kudus

Dewi Mariana. 2010. : Inspirasi Fengshui Ruko Rukan & Apartemen.Jakarta: Elex Media Komputindo. hlm. 13

Evelyn lip (c), Feng Shui For Business, (Singapure: Times Book International,1990), Hal. 7

Kuswarno Engkus ( April 2009) : Fenomenologi Metode Penelitian Komunikasi (Fenomena Pengemis Kota Bandung. Widya Padjajaran

Moleong, J., Lexy. (2010): Metodologi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung: Cetakan ke-28. Remaja Rosdakarya.

Octarina vina dkk : Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Rumah Toko Di Kota Mataram

Sastrawan wayan 2015 : Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Usaha Pedagang Kaki Lima Di Pantai Penimbangan Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng

Subagyo (2004) : Nyai Ratu Kidul Hanya Rekayasa Politik

Suwarni Yosi (2015) : Teori Lokasi Dalam Penentuan Pembangunan Lokasi Pasar Tradisional (Telaah Studi Literatur)

Syuhudi Mohammad Irfan dkk :Etnografi Dukun: Studi Antropologi Tentang Praktik Pengobatan Dukun Di Kota Makassar


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis